Targetkan Seluruh Masyarakat Ikut JKN, Kepala BPJS Kesehatan Payakumbuh Diganti


Jumat, 28 Juli 2017 - 19:07:51 WIB
Targetkan Seluruh Masyarakat Ikut JKN, Kepala BPJS Kesehatan Payakumbuh Diganti BPJS Kesehatan Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Sejak sepekan terakhir ini, kantor Badan Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang  Payakumbuh dipimpin kepala yang baru. Kepala BPJS yang sebelumnya, Hahidin pindah tugas ke tempat yang baru di Palembang.

Sedangkan,posisi yang ditinggalkan  Dahidin, ditempati oleh Yoelizar Zubir. “Saya baru sepekan bertugas Payakumbuh,”ucap Yoelizar Zubir Kepala BPJS Kesehatan Kota Payakumbuh pada Jumat (29/7) pagi. Sebelum pindah ke Payakumbuh, Yoelizar bertugas sebagai Kepala Bidang pada Divisi Regional Sumatera Selatan.

“Saya Kepala Bidang di Divisi Regional Sumsel, meliputi daerah Palembang, Bengkulu dan Lampung,”katanya. Diterangkan Yoelizar Zubir, selama berdinas di BPJS Cabang Payakumbuh, dirinya berupaya menciptakan budaya sadar masyarakat terhadap adanya BPJS sebagai lembaga penjamin kesehatan. Terutama terhadap budaya sadar untuk membayar kewajiban keanggotaan BPJS masyarakat

Tak hanya itu saja, meningkatkan pelayanan BPJS kepada seluruh peserta yang sudah terdaftar , juga menjadi tugas prioritas pria yang pernah bertugas di BPJS pusat. 

“Target ke depan, hingga 2019 seluruh masyarakat sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,”ucapnya lagi.

Dijelaskannya, untuk BPJS Cabang Payakumbuh  menaungi tiga daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar. Sampai Juli ini, dari ketiga daerah tersebut, sudah 85 persen masyarakat terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. (h/ddg/ang)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]