Mobil Patwal Walikota Sawahlunto Tabrak Pengendara, 2 Orang Tewas


Ahad, 30 Juli 2017 - 00:35:00 WIB
Mobil Patwal Walikota Sawahlunto Tabrak Pengendara, 2 Orang Tewas Fadli (9) korban Laka lantas di Jalan lintas Sumatera Nagari Koto Gadang Guguak saat berada di UGD RSUD Arosuka, Jum'at (28/7).

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Jalur lintas Sumatera di Nagari Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok kembali memakan Korban. Dua orang pengendara sepeda motor tewas setelah ditabrak oleh mobil patroli pengawal ( patwal ) yang memgamankan jalur perjalanan wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf di KM 16, dusun Bolai, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jum'at (28/7).

Dari  informasi yang dihimpun Harianhaluan.com menyebutkan, kendaraan mobil Patwal atau yang sering disebut foreijder milik polres Sawahlunto ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Padang yang hendak menuju Kota Solok selanjutnya menuju Sawahkunto.

Namun tiba di jorong Bolai, dari arah yang sama juga meluncur sebuah sepeda motor Jupiter Z, BA 5559 HA yang dikendarai oleh Hasan Masril alias Simas (25), warga jorong Tabek Panjang, nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, yang sedang memboncengi Fadli Ananda Putra (9), pelajar kelas 3 SD Negeri 06 Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang. 

Namun malang bagi keduanya, saat Simas yang merupakan tukang ojek ini hendak membelokan motornya ke rumah Fadli, kendaraan Patwal Walikota Sawahlunto yang datang dari belakang dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak pengendara sepeda motor.

Kejadian itu persis di depan BRI Unit Talang atau di Jorong Pasabaru, Nagari Koto Gadang Guguak. Kedua kendaraan baik motor atau mobil patwal polres Sawahlunto juga rusak berat.

Kontan saja, kejadian itu membuat kaget warga sekitar lokasi dan mereka langsung melakukan pertolongan kepada korban. Fadli dan Simas yang luka parah, oleh warga setempat dan dibantu oleh anggota Polres Arosuka, membawa kedua korban ke RSUD Aosuka.

Namun tidak lama usai mendapat pertolongan, pelajar kelas 3 SDN 06 Koto Gadang Guguak itu menghembuskan nafasnya yang terakhir karena terlalu banyak mengeluarkan darah. Sementara Simas, yang mengalami luka berat di bagian kepala dan dirujuk ke RS Pusat M. Jamil Padang nyawanyapun tidak tertolong dan juga menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (29/7) dan rencananya akan dikebumikan esok hari nya (minggu) red-.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]