Aprianto: Perbuatan Kadis Perdagangan Tidak Manusiawi


Ahad, 30 Juli 2017 - 17:43:09 WIB
Aprianto: Perbuatan Kadis Perdagangan Tidak Manusiawi Screenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tidak hanya netizen yang menanggapi miring video amukan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal yang terekam membanting buah-buahan pedagang ke badan jalan. Video itu juga ditanggapi anggota DPRD Padang, Aprianto.

Menurut Aprianto, apa yang dipertontonkan Kadis Perdagangan di dalam video tersebut sudah tidak manusiawi. Seharusnya, sebagai pejabat yang menjadi teladan di tengah masyarakat, sang Kadis memilih jalan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan, bukan malah mengamuk demikian. “Itu sudah tidak manusiawi. Seorang kadis mestinya beretika, jangan serupa itu,” ungkap Aprianto, anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Minggu )30/7) sore.

Baca Juga :

Video Ngamuknya Jadi Viral, ini Kata Kadis Perdagangan Padang
Sebelum Mengamuk, Kadis Perdagangan Mengaku Dimarahi Pedagang

Para pedagang yang menggelar jualannya di pinggir jalan, menurut Aprianto adalah kaum papah, yang hany mencari sesuap nasi. Semestinya, mereka diperlakukan dengan manusiawi.

“Kan ada cara yang lebih bermoral. Tidak perlu Kadis mengobrak-abrik dagangan mereka,” tutur Aprianto, yang merupakan putera Alang Laweh.

Endrizal, menurut Aprianto sebenarnya sosok pejabat yang berprestasi dan memiliki banyak terobosan dalam membenahi Kota Padang. Di tangannya, beberapa perubahan ke arah yang lebih baik, bisa diterapkan di Pasar Raya Padang. “Jangan hanya gara-gara emosi sesaat, prestasi Kadis Perdagangan selama ini, jadi sia-sia di mata masyarakat,” lanjutnya. (h/ben)

Editor: Bhenz Maharajo

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]