Patwalnya Tabrak Pengendara Hingga Tewas, Wako Sawahlunto Minta Maaf


Senin, 31 Juli 2017 - 19:03:24 WIB
Patwalnya Tabrak Pengendara Hingga Tewas,  Wako Sawahlunto Minta Maaf Walikota Sawahlunto,Ali Yusuf

Hal yang sama juga diungkapkan tokoh masyarakat Guguak, Andi Alimin Sinapa, menurutnya, sikap yang ditunjukkan oleh orang nomor satu di Kota Sawahlunto itu tidak mencerminkan sikap seorang pemimpin yang memiliki hati nurani. Seharusnya, saat kejadian itu, sang Wako turun dan melihat kondisi korban, bukannya melanjutkan perjalanan. Kondisi ini kata Andi, jelas akan memancing amarah warga yang ada di jalur lintas Sumatera itu. "Setidaknya, kalau memang sibuk, utuslah perwakilannya untuk menunjukkan rasa duka kepada keluarga korban," ujar Andi dengan nada kesal.

Sebelumnya, dua pengendara sepeda motor tewas setelah ditabrak mobil Patroli Pengawal (Patwal) Walikota Sawahlunto Ali Yusuf di KM 16, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (28/7). Sebelum menabrak sepeda motor yang diboncengi korban, mobil Patwal atau yang sering disebut voorijder milik polres Sawahlunto melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padang yang hendak menuju Kota Solok selanjutnya menuju Sawahlunto.

Namun tiba di Jorong Bolai, dari arah yang sama juga meluncur sebuah sepeda motor Jupiter Z, BA 5559 HA yang dikendarai oleh Hasan Masril alias Simas (35), warga Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, yang sedang memboncengi Fadli Ananda Putra (9), pelajar kelas 3 SD Negeri 06 Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Tabrakan tidak bisa terelak. Simas yang merupakan tukang ojek hendak berbelok ke rumah Fadli. Tabrakan tidak terelak. Kejadian persis di depan BRI Unit Talang atau di Jorong Pasabaru, Nagari Koto Gadang Guguak. Kedua kendaraan baik motor atau mobil Patwal Polres Sawahlunto rusak berat.

Kontan saja, kejadian itu membuat kaget warga sekitar lokasi dan mereka langsung melakukan pertolongan kepada korban. Fadli dan Simas yang luka parahdibawa ke RSUD Aosuka. Namun tidak lama usai mendapat pertolongan, Fadli menghembuskan nafasnya terakhirnya. Sementara, Simas yang mengalami luka berat di kepala dirujuk ke RSUP M Djamil. Namun sayang, nyawanya juga tidak tertolong dan juga menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (29/7).

Terhadap kejadian itu, Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana menyebutkan, usai mendapat laporan, pihaknya langsung turun menjenguk korban di RSUD dan  menghibur  keluarga korban. Pihaknya meminta keluarga korban untuk bersabar dalam menghadapi ujian ini. Pihaknya bahkan menegaskan  kasus lakalantas ini sudah ditangani Polres Arosuka Kabupaten Solok. "Kami juga ikut berduka atas kejadian ini. Semoga para korban mendapat tempat di sisi-Nya,” ujar Kapolres AKBP Reh Ngenana, yang didampingi Kasatlantas Polres Arosuka, AKP Anggara Rustamoyo. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]