Mahasiswa Dilarang Minta Sumbangan di Jalan Kota Padang


Senin, 31 Juli 2017 - 19:11:49 WIB
Mahasiswa Dilarang Minta Sumbangan di Jalan Kota Padang Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melarang mahasiswa yang meminta sumbangan di jalan dan lampu merah. Meskipun mahasiswa tersebut meminta sumbangan untuk kebencanaan yang terjadi.

“Setiap ada bencana yang terjadi, baik di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, dan bahkan Indonesia dan dunia. Banyak mahasiswa yang turun ke jalanan untuk meminta sumbangan, sebagai tanda ikut berpartisipasi meringankan beban akibat bencana.

Namun, sebenarnya hal ini tidak diperbolehkan,”kata Walikota kepada Haluan, Jumat (28/7).

Dikatakan Mahyeldi, pihaknya melarang mahasiswa untuk meminta sumbangan dijalan karena akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

“Kami mengharapkan kepada mahasiswa-mahasiswa ketika ada bencana jangan meminta sumbangan di lampu-lampu merah. Sebab dikhawatirkan aksi ini akan diikuti oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin mengambil kesempatan,”ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut disebutkan Mahyeldi, untuk peduli terhadap bencana yang terjadi, mahasiswa tidak seharusnya turun kejalan meminta sumbangan.

Masih banyak cara-cara lain yang dapat dilakukan yang lebih bagus dan terhormat dalam rangka membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Bisa meminta bantuan kepada instansi yang ada, BUMN, BUMD, serta Pemerintah Kota Padang sendiri untuk bekerjasama memberikan bantuan,”katanya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]