Mobil Belajar Sharp Kunjungi Padang


Senin, 31 Juli 2017 - 19:14:38 WIB
Mobil Belajar Sharp Kunjungi Padang Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria (empat kanan) didampingi Branch Manager Padang, Tony (tiga kanan) memberikan piagam secara simbolis kepada siswa SD Kartika 1-11, Sabtu (29/7). RIVO

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran untuk mencintai serta menjaga lingkungan pada masyarakat dan anak-anak sekolah sejak dini, Sharp menggelar pendidikan lingkungan dengan menghadirkan “Sharp Mobile Learning Station” atau bus belajar keliling Sharp.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sharp Electronics Indonesia, yang dilaksanakan di SD Kartika 1-11, Jalan Sisingamangaraja, Padang, Sabtu (29/7). Sebelumnya acara ini telah sukses digelar di pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Dikatakan Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria didampingi Branch Manager Padang, Tony mengatakan, dalam hal ini PT Sharp Electronics Indonesia membagikan informasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan, seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka dan lain-lainnya.

Tidak hanya itu, Sharp Mobile Learning Station ini pun memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak.

“Kebakaran hutan, tanah longsor, banjir, perburuan hewan yang dilindungi adalah beberapa bencana alam yang terjadi akibat ulah manusia. Kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati menjadi faktor utama terjadinya bencana alam tersebut,” katanya kepada wartawan.

Guna meningkatkan kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati, lanjut Herdiana, PT Sharp Electronics Indonesia menyelenggarakan kegiatan CSR bertema pendidikan dengan mengunjungi sekolah-sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, Sharp Mobile Learning Station menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat. Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, audio visual sistem, wifi dan beragam permainan yang mendidik.

“Kami yakin dengan pendekatan seperti ini, akan mempermudah anak-anak untuk memahami materi yang diberikan dan mulai tergerak melakukan sesuatu untuk lingkungan,” jelas Herdiana.

Sementara itu, Kepala SD Kartika 1-11, Suriadi menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan melalui program lingkungan yang diselenggarakan oleh PT Sharp Electronics Indonesia para siswa dan masyarakat akan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, serta mulai melakukan aksi nyata dan menularkan kesaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka.

“Kami senang sekali Sharp menyelenggarakan kegiatan pendidikan lingkungan ke sekolah kami. Semoga pengetahuan anak-anak kami bertambah dan ikut termotivasi melakukan aksi pelestarian lingkungan,” ungkapnya. (h/nas/rvo)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:44:00 WIB

    PNP Buka Perkuliahan Daring untuk Tingkatkan Mobilitas Digital dan Inkam Dosen

    PNP Buka Perkuliahan Daring untuk Tingkatkan Mobilitas Digital dan Inkam Dosen HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan di lingkungan kampus pendidikan vokasi tersebut. Kepada pejabat yang baru dilantik, Direktur PNP, Surfa Yondri berpesan, jabatan han.
  • Senin, 15 Oktober 2018 - 16:03:32 WIB

    Posko Mobile GMHP Hadir di UNP

    Posko Mobile GMHP Hadir di UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar membuka Posko Gerakan Melindung Hak Pilih (GMHP) di kampus Universitas Negri Padang (UNP) Kamis (11/10)..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]