Bogasari Kuasai 90 Persen Pangsa Pasar Terigu di Sumbar


Senin, 31 Juli 2017 - 19:19:33 WIB
Bogasari Kuasai 90 Persen Pangsa Pasar Terigu di Sumbar GELEGAR HADIAH BOGASARI—Asisten Manajer Pemasaran Bogasari Wilayah Sumbar, Aldin Nirwansyah, menyerahkan hadiah Gelegar Hadiah Bogasari kepada pemenang paket umrah di Inna Muara Hotel, Padang, Sabtu (29/7). Pada Gelegar Hadiah Bogasari Tahap I ini, Bogasari menyerahkan hadiah kepada 400 pelaku UMKM. IST 

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Asisten Manajer Pemasaran Bogasari Wilayah Sumbar, Aldin Nirwansyah, mengatakan, divisi perusahaan PT Indofood itu menguasai 90 persen pangsa pasar terigu di provinsi ini. Dalam sebulan, 4.500 ton terigu Bogasari terjual di Sumbar. Dari jumlah itu, sebagian besar terjual di Padang, yakni 60 persen, dan di Payakumbuh, yakni 30 persen.

Ia menjelaskan, belasan produk terigu Bogasari, merek paling banyak terjual di Sumbar adalah Segitiga Biru dan Cakra Kembar. Dua mereka tersebut dipilih konsumen Bogasari, yang sebagian besar merupakan pelaku usaha makanan, sesuai dengan kebutuhannya, yakni Cakra Kembar untuk membuat mi dan roti, dan Segitiga Biru untuk membuat kue jajanan pasar.

“Pelaku usaha makanan mi yang membeli paling banyak terigu Bogasari adalah Mi Sinar Matahari di Pariaman 9.200 sak sebulan, Mi Rajawali di Jl. By Pass Padang 5.000 sak sebulan, dan Mi Tawakal di Teluk Bayur Padang 3.600 sak sebulan. Satu sak itu 25 kilogram. Sementara itu, pelaku usaha roti yang paling banyak membeli adalah Roti Bobo di dekat Jembatan Siti Nurbaya, Putri Sumatera di dekat bandara, dan Mekar Sari di Payakumbuh. Mereka rata-rata membeli terigu Bogasari 120 sak per hari,” ujarnya di Inna Muara Hotel, Padang, setelah penyerahan hadiah kepada pemenang, Sabtu (29/7).

Untuk mengedarkan produk, kata Aldin, Bogasari menunjuk enam distributor yang dibagi ke dalam dua kelompok untuk dua klaster. Dua distributor menyalurkan terigu ke klaster I di Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Agam, Pariaman, dan Batusangkar, sedangkan enam distribuor mengantarkan terigu ke klaster II di Padang, Pesisir Selatan, Solok, Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, dan Dharmasraya.

“Di klaster I, penjualan terigu kami 2.000 ton sebulan, sedangkan di klaster II 2.500 ton sebulan,” ucapnya.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]