Pasaman Teken MoU dengan BPJS Kesehatan, Per 1 Januari 2019 Seluruh Masyarakat Terdaftar JKN


Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:37:59 WIB
Pasaman Teken MoU dengan BPJS Kesehatan, Per 1 Januari 2019 Seluruh Masyarakat Terdaftar JKN Bupati Yusuf Lubis serahkan cindera mata kepada Kacab BPJS Kesehatan Bukittinggi, MB Sjahjadi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kabupaten Pasaman, resmi bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dalam rangka mewujudkan cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) untuk seluruh penduduk daerah itu.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab dengan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Selasa (1/8).

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung Syamsiar Thaib, oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, MB Sjahjadi. 

Turut hadir, Wakil Bupati Atos Pratama, Ketua DPRD Pasaman, Yasri, para pimpinan Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, para Kepala Puskesmas dan walinagari.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyatakan, mulai per 1 Januari 2019 nanti, seluruh masyarakat di daerah sudah tercover program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kartu Indonesia Sehat (KIS), sehingga tidak terkendala ketika mengalami gangguan kesehatan.

"Per 1 Januari 2019, tidak satupun penduduk Pasaman yang tidak dijamin kesehatannya. Semua masyarakat di Pasaman, harus  terdaftar program JKN KIS, " kata Yusuf Lubis. 

Ia pun meminta, camat, para walinagari, kepala puskesmas hingga Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD setempat untuk bekerja dengan serius melakukan pendataan bagi warga yang belum terdaftar  kepesertaan jaminan kesehatan tersebut.

"Jika masih ada warga yang tidak terdaftar JKN KIS setelah MoU ini, siap-siap saja untuk dicopot. Ini perintah, harus dijalankan. Saya akan copot, jika mereka (Pejabat,red) lalai," tukasnya. 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]