Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota


Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:34:09 WIB
Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota Peserta ujian bersiap melalukan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Computer Assisted Test (CAT) Balai Kota Padang, Aia Pacah. Dokumentasi Haluan

“Untuk Sumbar, terdapat 378 kuota yang nantinya dibagi ke sejumlah pos. Mulai dari pembimbing kemasyarakatan, dokter, perawat dan petugas jaga” Dwi Prasetyo, Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar.

PADANG, HALUAN – Mulai hari ini, Selasa (1/8) hingga 31 Agustus mendatang, pemerintah membuka pedaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM. Sumbar sendiri mendapat jatah kuota 378 CPNS untuk Kemenkumham. CPNS nantinya akan ditugaskan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Imigrasi di Sumbar.

Dijelaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso, dirinya sudah mendapatkan kuota untuk Sumbar. 378 CPNS itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah pos. “Untuk Sumbar, terdapat 378 kuota yang nantinya dibagi ke sejumlah pos. Mulai dari pembimbing kemasyarakatan, dokter, perawat dan petugas jaga,” terang Dwi.

Rinciannya, 21 CPNS di pos Pembimbing Kemasyarakatan. Khusus pos itu, pendaftar mesti lulusan S1 hukum, psikologi atau sosiologi. Ada juga yang ditempatkan di Analisis Keimigrasian pertama. Jumlahnya 16 tenaga. Itu juga S1. Kita juga mendapat kuota satu dokter umum dan tiga perawat. Sebanyak 337 lowongan untuk penjaga tahanan. Syaratnya, tamatan SLTA se-derajat,” ungkap Dwi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebelumnya mengingatkan, pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan melalui situs online. Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

"Harus diusahakan, apapun yang bersangkutan dengan identitas diri dapat diinput dengan data yang sama, seperti nama, tempat tanggal lahir maupun jenis kelamin sesuai dengan akte kelahiran. Apabila terdapat ketidaksesuaian atas data-data kependudukan tersebut, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat,” seperti dikutip dari siaran pers Biro Humas Kementerian PANRB.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]