Pedagang Minta Maaf, Kadis Perdagangan: Merasa Terzalimi dengan Video yang Beredar


Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:45:47 WIB
Pedagang Minta Maaf, Kadis Perdagangan: Merasa Terzalimi dengan Video yang Beredar Ketua Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Idman bersama dengan pedagang lainnya mengangkat Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal. Sebagai bentuk dukungan atas apa yang telah terjadi. Pedagang menyebut bahwa Endrizal adalah satu-satunya Kadis yang dekat dengan pedagang dan selalu bermusyarah atas tindakan yang diambil, Senin (31/7). MELATI OKTAWINA

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal menyayangkan video lempar dagangan PKL yang tersebar di media sosial pada Minggu (30/7). Sebab, video yang saat ini menjadi viral tersebut hanya diunggah sebagian saja.

 “Saya merasa terzalimi dengan video yang diunggah tersebut. Kenapa video tersebut dipotong, tidak diunggah secara keseluruhan, yang hanya menampilkan adegan ketika saya melempar barang dagangan PKL,”kata Endrizal kepada Haluan, Senin (31/7) di Pasar Raya Padang.

 Dikatakan Endrizal, jika video yang diunggah tersebut ditampilkan secara keseluruhan. Maka akan jelas kejadian yang sebenarnya.

 "Rekaman video saat saya marah-marah dan melempari dagangan PKL itu, saya akui tindakan tersebut salah. Tapi video itu tidak mewakili seluruh apa yang terjadi sebenarnya, video itu terpotong dan hanya merekam ketika saya marah-marah bukan saat awal kejadian," ujar Endrizal kepada Haluan

 Dijelaskannya, tindakan pelemparan yang dilakukannya hanya semata-mata karena mengatasi kemacetan. Sebab, saat kejadian mengakibatkan kemacetan karena PKL tersebut telah berjualan melewati batas aturan. 

 "Apabila tidak diatasi cepat maka akan berdampak kemacetan lebih panjang. Maka itu tindakan yang saya lakukan hanya semata mengantisipasi kemacetan saat kejadian,"ujarnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 April 2020 - 13:41:00 WIB

    Asal Komen di Facebook, Pedagang di Limapuluh Kota Ini Diringkus Polisi

    Asal Komen di Facebook, Pedagang di Limapuluh Kota Ini Diringkus Polisi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Ada-ada saja ulah salah seorang pegadang yang beralamat di Jorong Indo Baleh Timur, Nagari Mungo, Kecamatan  Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota ini. Bukannya berdoa agar wabah Corona cepat hilang .
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 18:21:35 WIB

    Resahkan Pedagang, Anak Punk Digelandang Satpol PP

    Resahkan Pedagang, Anak Punk Digelandang Satpol PP BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Tim Satuan Kordinasi Ketertiban Keamanan Kota (SK4) mengamankan 12 orang anak Punk di Pasar Bawah Bukittinggi, Jumat (17/1). Ke 12 orang anak Punk itu terdiri dari 9 orang laki laki dan 3 orang.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 11:35:55 WIB

    Polisi Buru Pelaku Penembakan Pedagang Kopi di Padalarang

    Polisi Buru Pelaku Penembakan Pedagang Kopi di Padalarang BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian membentuk tim gabungan untuk menyelidiki insiden penembakan terhadap Agus Sumpena (50), seorang pedagang kopi asongan di dekat Gerbang Tol Padalarang, Jawa Barat, Jumat (20/12). Agus men.
  • Ahad, 22 Desember 2019 - 11:47:25 WIB

    Ngeri, 2 Peluru Bersarang di Kepala Pedagang Kopi Ini

    Ngeri, 2 Peluru Bersarang di Kepala Pedagang Kopi Ini BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Dua peluru gotri diduga dari tembakan airgun bersarang di dahi dan tulang rahang Agus Sumpena (50), pedagang kopi asongan di GT Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat 20 Desember dini.
  • Kamis, 28 November 2019 - 20:36:56 WIB

    Setelah Disegel, Pedagang Bayar Tunggakan Restribusi Toko di Aur Kuning

    Setelah  Disegel, Pedagang Bayar Tunggakan Restribusi Toko di Aur Kuning BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 66 petak  toko grosir di Aur Kuning  yang sebelumnya  disegel Pemko Bukittinggi lantaran menunggak retribusi pasar, kini kembali dibuka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]