Satu Unit Rumah Dilalap Sigulambai di Padang, Korban Hanya Bisa Selamatkan Celengan


Selasa, 01 Agustus 2017 - 17:02:01 WIB
Satu Unit Rumah Dilalap Sigulambai di Padang, Korban Hanya Bisa Selamatkan Celengan Api berkobar di rumah milik Syamsuir (56) warga Padang Besi RT 04 RW 01, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan pada Selasa (1/8) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. IST.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diduga akibat korsleting, sebuah rumah semi permanen berukuran 6x8 meter hangus dilahap si jago merah pada Selasa (1/8) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi nan berhasil dihimpun Haluan di lokasi kejadian, rumah yang berada di kawasan persawahan, tepatnya di Padang Besi, RT 04 RW 01, Kelurahan Padang , Kecamatan Lubuk Kilangan ini ditempati oleh enam orang orang dan dua kepala keluarga, Syamsuir (56) dan Ed (35).

"Tidak banyak yang berhasil kami selamatkan nak, hangus sudah barang berharga milik kami. Hanya celengan yang bisa diselamatkan salah satunya," ucap Syamsuir (56) sembari menenangkan tangisan sang istri, Bainar (50) di lokasi kejadian.

Untuk memadamkan api, sebanyak lima unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang dikerahkan ke lokasi kejadian dan satu unit mobil bantuan milik PT Semen Padang.

Kadis Damkar Kota Padang, Hendrizal Azhar mengatakan bahwa kesulitan yang dialami oleh pihaknya adalah akses jalan yang sempit karena rumah semi permanen tersebut berada di persawahan. "Butuh waktu satu jam untuk memadamkan api, namun beruntung tidak ada korban jiwa," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Desfami Erianyo mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di rumah berukuran 6x8 meter nan dihuni oleh enam orang tersebut. "Masih kita selidiki penyebab kebakarannya oleh petugas," sebut Desfami singkat.

Menyikapi insiden kebakaran yang terjadi di kawasan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang langsung menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji dan tikar bagi korban yang rumahnya habis dilahap 'si gulambai'. Hal tersebut dipastikan oleh Kasi Kedaduratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra.

"Bantuan yang kami serahkan berupa empat buah tikar, enam buah selimut, makanan cepat saji dan lauk pauk sebanyak satu kardus," ulas Sutan. (h/mg-adl)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]