Cegah Narkoba di Sijunjung, Tim Gabungan Kunjungi SMAN 4 dan SMAN 5


Selasa, 01 Agustus 2017 - 17:12:44 WIB
Cegah Narkoba di Sijunjung, Tim Gabungan Kunjungi SMAN 4 dan SMAN 5 Kasat Narkoba Polres Sijunjung AKP Afdimon saat memberikan penyuluhan terkait penyalahgunaan Narkoba, Senin (31/7) di Mushalla Darul Ulum SMKN 5 Sijunjung yang dihadiri oleh puluhan pelajar

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Dalam rangka upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Sijunjung terutama dikalangan remaja dan anak anak sekolah. Tim gabungan yang terdiri dari SatResnarkoba Polres Sijunjung, Dinas Kesehatan, Labkesda dan Kesbang melakukan kunjungan mendadak ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sijunjung salah satunya SMAN 4 Sijunjung dan SMKN 5 Sijunjung , Senin (31/7).

Dalam kegaiatan penyuluhan tersebut, Kasat Res narkoba AKP Afdimon mengajak para pelajar untuk berperan aktif dan ikut serta dalam pencegahan narkoba. Selain itu, bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah menjadi permasalahan global, diperkirakan lebih dari 200 juta orang di dunia telah menjadi korban.

“ Kasus narkoba terus meningkat secara signifikan dari tahun ketahun di wilayah hukum Polres Sijunjung. Untuk itu diperlukan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari semua pihak dan Masyarakat secara terpadu,” Ujar Afdimon disela-sela kegiatan.

Oleh karena itu, kata Kasat Narkoba, langkah pencegahan di usia dini mutlak dan wajib dilakukan. Dimana salah satu langkah yang paling konkret adalah dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba untuk anak di usia dini.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]