En Yuswir Arifin dan Indra Yeni Terima Upakarti


Kamis, 03 Agustus 2017 - 01:45:03 WIB
En Yuswir Arifin dan Indra Yeni Terima Upakarti DUA penerima penghargaan Upakarti, Ny En Yuswir Arifin dan Indra Yeni serta didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Kadis Dagperinkop dan UKM, Emyasri dan Kabid Perindustrian, Hendri Nurka foto bersama dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan tim penilai Upakarti, Dewi Motik. AZNELDI

SIJUNJUNG, HALUAN - Ketua Dekranasda kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin tampak tersenyum ketika menerima  penghargaan Upakarti jasa pengabdian bidang aneka usaha dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di gedung Kementrian Perindustrian RI Jakarta, Rabu (2/8).

Betapa tidak, isteri Bupati Sijunjung ini, dianugerahi penghargaan Upakarti oleh Kementerian Perindustrian RI, karena dedikasinya yang tinggi dalam membina dan mengembangkan industri kecil menengah (IKM) di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Selain, En Yuswir Arifin, ada empat tokoh lain di Indonesia yang menerima penghargaan Upakarti jasa pengabdian dari Kementerian Perindustrian RI yaitu, Ratu Munawwarah Zulkifli, Riswayuni, Arita Apolina dan Imtihani.

En Yuswir Arifin sendiri menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.Penghargaan tersebut, sambung dia, merupakan prestasi seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Dia mengatakan, usaha dirinya dalam membina dan memajukan IKM karena memang merupakan kewajiban dirinya selaku Ketua Dekranasda  Kabupaten Sijunjung.

“Terima kasih atas penghargaannya, saya bekerja ikhlas  dan ini harus saya lakukan untuk memajukan IKM di Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Tak hanya penghargaan Upakarti jasa pengabdian saja, pada penganugrahan penghargaan Upkarti yang dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kepala Bapppeda, Febrizal Ansori, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Kopreasi dan UKM, Emyasri, Kabang Humas dan Protokol, Henri Chaniago dan Kabid Perindustrian, Hendri Nurka, Kabupaten Sijunjung juga menerima penghargaan Upakarti jasa kepeloporan yang diterima, Indra Yeni pelaku IKM tenun Lansek Manih.

Sebelumnya, penghargaan yang sama juga diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada 2014 lalu.Penghargaan Upakarti jasa kepedulian tersebut diserahkan Menteri Perindustrian (waktu itu) MS.Hidayat di Jakarta.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang hadir pada penganugrahan itu mengapresiasi dua penghargaan Upakarti yang diraih Kabupaten Sijunjung.”Kita bangga, dua penghargaan tersebut telah membawa harum nama Kabupaten Sijunjung di tingkat nasional,” ucanya. (h/azn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]