Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu


Kamis, 03 Agustus 2017 - 01:56:06 WIB
Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu ilustrasi

PADANG, HALUAN - Jajaran opsnal Sat Resnarkoba Polresta Padang menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba pada Selasa (2/8) dini hari.

 

Dua orang yang diamankan oleh polisi tersebut diketahui bernama Domi Eko Saputra alias Botak (28) dan Gunawan Saputra (36), warga Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur. Keduanya diduga kuat terlibat dalam penyalahgunaan barang haram narkoba jenis sabu-sabu.

 

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, salah satu pelaku, Domi bahkan sudah berulang kali terlibat dalam kasus serupa. Hal tersebut dipastikan oleh Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi kepada sejumlah awak media.

 

"Dia (Domi, red) ini sudah pernah ditangkap dalam kasus yang sama. Kami sudah sangat sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan masih melakukan bisnis haram tersebut. Setelah kami melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku, kami langsung melakukan penangkapan," terang Kasat.

 

Dari pelaku, sebut Abriadi pihaknya menyita sejumlah barang bukti (bb) berupa tiga paket kecil sabu-sabu dan satu unit telepon genggam jenis Samsung lipat warna hitam.

 

Tidak puas hanya dengan menangkap pria yang berprofesi sebagai pedagang tersebut, polisi pun meminta keterangan dari pelaku dan didapatkan identitas pelaku barunya, yaitu Gunawan Saputra. Pelaku kedua yang diringkus oleh tim opsnal dibawah pimpinan Ipda Andri tidak jauh dari lokasi diamankannya Botak.

 

"Saat kami menangkap pelaku, didapati Gunawan sedang duduk di sebuah pos ronda, tidak jauh dari kediamannya. Bahkan saat diamankan, pelaku sempat membuang BB berupa sabu-sabu ke tanah," ungkap Abriadi.

 

Sejumlah barang bukti (bb) juga ikut disita oleh pelaku, diantaranya delapan paket besar dengan rincian satu paket besar, dua paket sedang, dan lima paket kecil sabu-sabu siap edar.

 

Selain itu juga ditemukan satu buah bong berisi air dari botol kaca ukuran kecil terpasang sedotan minuman dan dua plastik klip bening ukuran kecil serta telepon genggam jenis Samsung lipat warna putih milik pelaku juga diamankan oleh polisi. (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]