Pengantar KUA-PPAS APBD Perubahan, Belanja Daerah Diproyeksikan Turun


Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:37:36 WIB
Pengantar KUA-PPAS APBD Perubahan, Belanja Daerah Diproyeksikan Turun Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sampaikan nota pengantar Rancangan Kebijakan Umum Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD (APBD-P) Provinsi Sumbar melalui paripurna DPRD yang berlangsung Selasa (1/8).

Dalam nota pengantar KUA-PPAS yang menjadi  pedoman awal penyusunan APBD-P 2017 ini Gubernur Irwan Prayitno menyebut belanja daerah di APBD-P diproyeksikan turun sebesar Rp30,5 Miliar.

Belanja daerah ini berkurang  sebesar 0,49  persen dari APBD awal 2017 yang sebesar Rp6.225 triliun menjadi Rp6.195 triliun.

"Pengurangan belanja daerah ini dilakukan  dalam rangka menghadapi tantangan kegiatan mendesak yang harus dilaksanakan, serta pencapaian sasaran program prioritas pembangunan 2017 terutama kegiatan yang kekurangan alokasi di APBD awal," ungkap gubernur.

Pengurangan belanja daerah ini diantaranya dialihkan untuk mendukung kegiatan infrastruktur,  pariwisata, pendidikan, dan kesehatan.

Disampaikan gubernur, untuk belanja daerah ini pengurangan dilakukan terhadap belanja tidak langsung dan belanja langsung. Belanja tidak langsung mengalami penurunan sebesar Rp282 miliar atau turun 12 persen dari APBD awal yang berjumlah Rp4.186 trilun.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]