Pengendara Motor Ini Tewas Ditabrak Truk CPO di Sijunjung


Kamis, 03 Agustus 2017 - 11:34:54 WIB
Pengendara Motor Ini Tewas Ditabrak Truk CPO di Sijunjung Jasad Korban pengemudi sepeda motor bernama Teja Sukma saat dievakuasi oleh pihak kepolisian dan warga masyarakat di Lokasi Kejadian setelah mengalami laka lantas dengan Truck CPO, Rabu (2/8) di Jalinsum KM 124+800 Tanjung Gadang.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk tangki pengangkut Crude Palm Oil (CPO) di Jalan Lintas Sumatera KM 124+800 dari arah Padang atau tepatnya di Jorong Pisang Kolek Kenagarian Taratak Baru Utara Kecamatan Tanjung Gadang, Rabu (2/8).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat truck tanki Hino yang bermuatan CPO dengan Nopol BH 8436 YU yang dikemudikan oleh Iswandi (44) warga Jorong Pauh Kenagarian Baruh Gunung Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten 50 Kota datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao dengan posisi hendak mendahului kendaraan truck Fuso yang tidak diketahui nopolnya yang berada di kendaraan yang dikemudikan oleh Iswandi dengan kondisi jalan menanjak.

Saat mendahului kendaraan didepannya tersebut, tiba-tiba datang dari arah yang berlawanan sebuah sepeda motor jenis Mega Pro dengan Nopol BA 3804 VJ yang dikendarai oleh Teja Sukma (32) warga Jorong Gambok Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung dengan kecepatan tinggi (Kondisi Jalan Menurun).

Sehingga karena jarak yang sudah terlalu dekat untuk menghindar, maka kecelakaan pun tak terelakkan dan mengakibatkan Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sempat warga masyarakat yang berada di lokasi kejadian berusaha menyelematkan korban.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK,MH didampingi Kasatlantas AKP Syafrijal Nanin dan Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Ajo Nasrul membenarkan mengenai kejadian tersebut. “ Memang benar kecelakaan yang mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia terjadi di wilayah hukum polres Sijunjung teaptanya di jalinsum,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/8) sekira pukul 21.54 WIB.

Kapolres juga menyebutkan bahwa setelah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya laka lantas tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personil mendatangi serta melakukan olah TKP dan mengamankan tersangka serta barang bukti sekaligus mengevakuasi korban yang diketahui telah meninggal dunia di tempat ke RSUD Sijunjung.

“ Saat ini barang bukti berupa trusk dan sepeda motor korban bersama Sopir truck bernama Iswandi telah kita amankan di Mapolres Sijunjung untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polres Sijunjung, dan Iswandi terancam Pasal 310 ayat 4 UU RI no.22 tahun 2009 tentang LLAJ, sementara itu, jenazah korban setelah dievakuasi ke RSUD Sijunjung langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Imran Amir. (h/ogi)

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]