"Shock Therapy", Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Pasbar Mendadak Tes Urine


Kamis, 03 Agustus 2017 - 15:00:53 WIB
 Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Eko agus Siswanto.SH didampinggi Sekretaris Pengadilan Pasbar Ade Candra dan Kepala Badan Satuan Bangsa dan Politik Pasaman Barat Edison Zalmi lakukan ter urin bersama Badan Narkotika Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (3/8) Idenvi Susanto.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak empat orang Hakim di Pengadilan Negeri Pasaman Barat (Pasbar) termasuk Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan serta para pegawai di tes Urin Badan Narkotila Kabupaten (BNK) Pasaman Barat, Kamis (3/8).

Dari pemeriksaan dilakukan Badan Narkotika Kabupaten Pasaman Barat,sejumlah hakim, ketua dan wakil ketua pengadilan serta pegawai hasilnya Negatip semua.

“Ini kami lakukan agar sejumlah hakim dan pegawai terbebas dari narkoba,karena kami sebagai penegak hukum mestinya harus bersih dari narkoba,” tutur Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Eko agus Siswanto.SH melalui Sekretaris Pengadilan Negeri Pasaman Barat Ade Candra.SH kepada haluan.

Dikatakannya,selain para penegak hukum terbebas dari narkoba,ini menjadi terapi bagi para hakim dan pegawai jika ada yang terlibat narkoba.

Ia mengatakan kegiatan ini didasari oleh surat perintah dari Direktorat Jendral Badan Peradilan Umum Makamah Agung Republik Indonesia nomor 688/DJU/KP.05.1/7/2017.

“Tes urine ini tidak kami beritahu sebelumnya, mendadak dilakukan. Agar ini menjadi shock terapi bagi para Hakim dan pegawai,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Satuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat Edison Zalmi mengatakan, apa yang dilakukan Ketua PN sungguh sangat bijaksana.

“Narkoba ini musuh bangsa, Kami (Pemkab Pasbar) baru-baru ini juga melakukan tes urine sejajaran, jika ada yang positif persoalan itu, akan kita tindaklanjuti dengan tegas. pungkasnya.

Pantauan haluan dilapangan kegiatan ini dilaksanakan pada jam 08.00 WIB pagi selesai pada jam 11.00 WIB, sebanyak 25 orang ikut dalam kegiatan tes urine. Terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan, 4 Orang Hakim, 8 orang pegawai honor dan 13 pegawai pengadilan. (h/idn)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]