Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota


Kamis, 03 Agustus 2017 - 19:09:48 WIB
Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota Piala Adipura dan Nirwasita Tantra diarak oleh Pemerintah daerah setempat bersama masyarakat dari Jalan Sudirman Lapangan Kantin menuju Pelataran Jam Gadang Bukittinggi, Kamis (3/8). Gatot.

BUKITTINGGGI HARIANHALUAN.COM--Penghargaan Adipura dan Penghargaan Nirwasita Tantra yang diterima oleh Walikota Bukittinggi, disambut dengan hangat oleh pemerintah daerah setempat bersama warga dan ratusan pelajar di Bukittinggi, Kamis (3/7).

Prosesi kegiatan penyambutan piala Adipura di Kota Bukittinggi dilakukan di Jalan Sudirman Lapangan Kantin. Usai penyambutan kedua penghargaan tersebut di bawa dan diarak oleh anggota Paskibra Kota Bukittinggi bersama Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, SOPD dan petugas kebersihan menuju Pelataran Jam Gadang, dengan iringan Marchingband dari IPDN.

Disepanjang jalan menuju pelataran Jam Gadang,  Penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra disambut dengan hangat oleh warga dan  ratusan pelajar. Sesampai di Jam Gadang kedua penghargaan tersebut di serahkan oleh Walikota Ramlan Nurmatias kepada Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial. Kemudian dari Beny Yusrial diserahkan kepada masyarakat Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Inyiak Dt Panghulu Basa.

“Kami mewakili warga Kota Bukittinggi memberikan apresiasi kepada Pemko Bukittinggi dibawah kepemimpinan Ramlan Nurmatias selaku Walikota dan Irwandi selaku Wakil Walikota yang kembali sukses meraih piala Adipura untuk kedua kalinya secara berturut turut,” ujar Inyiak Dt Panghulu Basa dalam prosesi penyambutan secara resmi di Pelataran Jam Gadang.

Dua penghargaan yang diraih oleh Walikota itu kata Dt Panghulu Basa, merupakan hasil kerja keras beliau selama ini dalam menata Kota Bukittinggi menuju kota yang bersih, aman dan nyaman. Dan keberhasilan yang diraih itu tentunya juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh semua stakeholder dan masyarakat.

Menurutnya, apa yang dilakukan Walikota saat ini baru sebagian yang beliau kerjakan, dan masih banyak lagi kedepannya yang akan beliau kerjakan untuk membangun dan menata kota ini. “Oleh karena itu kami mewakili warga kota sangat bangga sekali atas dua penghargaan yang diterima oleh Walikota Bukittinggi,” ungkapnya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 18:43:44 WIB

    Polisi Ajak Warga Pasaman Ikut Berantas Narkoba

    Polisi Ajak Warga Pasaman Ikut Berantas Narkoba HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, mengajak masyarakat berperan aktif memberantas narkoba. Pasalnya, kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika terbilang tinggi di daerah itu, khususnya ganja..
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 16:36:56 WIB

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 29 warga Kota Pariaman tercatat kena demam berdarah (DBD) sejak Januari sampai Juni 2020. "Paling banyak terkena kasus tersebut, anak berusia 15 tahun kebawah," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota .
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 11:28:33 WIB

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus HARIANHALUAN.COM - Setelah lebih sebulan kasus Covid-19 melandai di Kabupaten Agam, bahkan 18 warga yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona juga telah sembuh. Namun, Minggu (28/6/2020) pagi kembali buncah, .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:31:40 WIB

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 42 orang masyarakat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembako tersebut diterima oleh salah seorang peserta karantina.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 09:29:45 WIB

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH

    Satu Warga Nagari Pilubang Sungai Limau Terima Bantuan RTLH HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelontorkan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga tak mampu di kabupaten ini, Kamis (25/6) di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. Bantuan tersebut dian.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]