Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota


Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:54:28 WIB
Bawa Piala Adipura, Bupati dan Ribuan Warga Pessel Keliling Kota Sejumlah pelajar di kota Painan, tampak antusias menyambut rombongan Bupati membawa piala Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan. (Okis Mardiansyah)

 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terlihat antusias menyambut arak-arakan piala Adipura di Bumi yang berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu. Sejak pukul 09.00 WB, Kamis (3/8). Sejumlah kalangan pelajar, mahasiswa/mahasiswi, pejabat perkantoran, termasuk juga warga yang bermukim disepanjang rute arakan, sudah menunggu rombongan Bupati membawa piala Adipura, sebagai lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut.

Diketahui, tepat pada pukul 10.00 WIB, piala Adipura dengan kategori "Kota Kecil Bersih", sudah sampai di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM). Bupati Hendrajoni di dampingi istrinya Lisda Rawdha yang juga selaku ketua TP-PKK Pessel, beserta pejabat terkait, keluar dari ruangan VIP BIM dengan senyum sumringah. Secara seremonial, rombongan disambut antusias oleh ratusan pasukan kuning dan sejumlah kepala OPD dan perwakilan, dengan penuh semangat, dibarengi dengan sorakan lantang "Salam Pessel Maju".

Seperti yang diungkapkan, Irwando (28), salah satu Warga Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan, ia selaku putra daerah mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati saat ini. Sebab, belum genap dua tahun, penghargaan demi penghargaan terus saja disabet oleh Kabupaten Pessel.

"Tentu saja kami sangat senang dan bangga dengan prestasi ini. Akhirnya setelah sekian lama menunggu, Pessel kembali mendapatkan piala Adipura. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi hingga kedepannya," sebut Irwando, kepada Haluan.

Seperti diketahui, sebanyak 19 kab/kota yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hanya lima kota dan satu kabupaten saja yang mampu meraih Piala Adipura dengan kategori "Kota Kecil Bersih", yakni Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Berikutnya adalah Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, dan Kota Sawahlunto.

Atas keberhasilan itu, Bupati Pessel Hendrajoni, mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada seluruh jajaran pemerintahan, khususnya kepada seluruh masyarakat Pessel, yang selama ini telah berperan aktif untuk menciptakan dan menjaga Kota Painan, tetap bersih, hijau, dan lestari, sehingga penghargaan Adipura dapat diraih kembali.

"Tentunya keberhasilan ini, tidak terlepas dari peran penting kita semua. Semua jerih payah kita selama ini, akhirnya terjawab sudah. Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemkab Pessel mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan," sebut Bupati Hendrajoni didampingi Kepala DLH Pessel, Nelly Armidha, dan Kepala Dinas PU, Era Sukma Munaf. (h/mg-kis)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 19:53:28 WIB

    Miris! Polres Agam Ungkap Bisnis Selangkangan Anak di Bawah Umur

    Miris! Polres Agam Ungkap Bisnis Selangkangan Anak di Bawah Umur HarianHaluan.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam berhasil mengungkap aktivitas bisnis lendir dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pademi Covid-19, mucikari nekad mengeksploitasi anak-anak di bawah umur.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 10:55:42 WIB

    Cegah Sebaran Corona, Bawaslu Pasaman Hentikan Kegiatan Sosialisasi Pilkada

    Cegah Sebaran Corona, Bawaslu Pasaman Hentikan Kegiatan Sosialisasi Pilkada PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, menghentikan sementara seluruh kegiatan sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2020, guna mencegah penyebaran virus Corona atau (Covid-19)..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:09:12 WIB

    Stabilkan Harga, Pasaman Diguyur Satu Ton Bawang Putih

    Stabilkan Harga, Pasaman Diguyur Satu Ton Bawang Putih PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 1 ton bawang putih digelontorkan dalam operasi pasar di Kabupaten Pasaman, Kamis (20/2). Operasi pasar ini upaya pemerintah untuk menstabilkan harga bawang putih yang selama ini mengalami l.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 18:41:38 WIB

    Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Pemkab Pessel Gelar Operasi Pasar  Bawang Putih PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar operasi pasar bawang putih guna menyikapi melonjaknya harga kebutuhan dapur tersebut semenjak dua pekan terakhir di daerah setempat..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]