Polres Pariaman Temukan 60 Kilogram Ganja yang Dilapisi Ikan Asin


Kamis, 03 Agustus 2017 - 22:25:02 WIB
Polres Pariaman Temukan 60 Kilogram Ganja yang Dilapisi Ikan Asin Puluhan ganja yang berhasil diamankan oleh Polres Pariaman, Kamis (3/8) Tribratanews

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Polres Pariaman melalui Satnarkoba dan Satintelkam berhasil menemukan ganja seberat 60 kilogram yang dibungkus dalam karton dan dilapisi ikan asin.

Seperti yang dilansir tribratanews.polri.go.id, penemuan tersebut bermula , adanya informasi tentang tiga kardus yang mencurigakan yang diantarkan ke PO. Bus Transport di Jorong, Lohong, Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (2/8) malam.

Ini berkat informasi masyarakat yang curiga dengan adanya paket 3 dus besar yang diantar oleh orang tidak dikenal”, kata Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo, S.Ik melalui Kasubbag Humas AKP Sumiarti.

Dijelaskan, berawal dari adanya informasi masyarakat, Kapolres Pariaman memerintahkan Satintelkam dan Satnarkoba untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian setiba di lokasi, pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap 3 dus tersebut, petugas menemukan puluhan kilo ganja kering yang dilapisi dengan ikan kering.

“Untuk mengelabui petugas, pelaku (dalam lidik) menyisipkan ganja dengan ikan kering”, ujarnya.

Dari keterangan pihak Pool, paket 3 dus tersebut dikirim oleh seseorang berinisial A asal Tiku Kabupaten Agam, rencananya akan diberikan kepada BI di Bekasi Timur Jakarta.

Saat ini tim opsnal Sat Narkoba Polres Pariaman tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kepemilikan 60 kg ganja kering.(h/rvo)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 00:54:31 WIB

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi

    Hendak Transaksi Ganja, Pria UP Diciduk Satres Narkoba  Polres Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketika hendak melakukan transaksi atau menjual barang haram tersebut, di Jalan Angku Basa, Kelurahan Puhun Tembok, Pria berinisia UP  keburu  tercidukTim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polr.
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 21:05:43 WIB

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang

    Edarkan Narkoba, Ibu dan Anak Diciduk Satresnarkoba Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengedarkan narkoba, seorang ibu beserta anaknya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang, pada Minggu (26/5) di sebuh rumah kos di jalan Ikan Mas, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Keca.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
  • Kamis, 09 Mei 2019 - 23:16:15 WIB

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang

    Basmi Premanisme, Polres Solok Kota Gelar Operasi Bina Kusuma Singgalang SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Untuk mengatasi gangguan Kantibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya selama Bulan Ramadhan, Polres Solok Kota gelar Operasi Bina Kusuma S.
  • Rabu, 03 April 2019 - 21:15:25 WIB

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh

    Tiga Pencuri Sapi Asal Riau Diciduk Polres Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Payakumbuh berhasil menggagalkan aksi komplotan pencurian ternak, Selasa (2/4) dinihari. Diketahui komplotan tersebut berjumlah  tiga orang.  .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]