Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar.


Kamis, 03 Agustus 2017 - 22:32:27 WIB
Santri Ini Antarkan Pasbar ke 8 Besar MQK se-Sumbar. Terlihat Kontingen lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Asal Kabupaten Pasaman Barat Foto bersama setelah pembagian hadiah. ( Idenvi Susanto.)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperoleh peringkat 8 dari 19 kabupaten/kota dalam lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) se Provinsi Sumatera Barat yang diselengarakan di Pasantren Arisalah Padang semejak 31 juli s/d 2 Agustus 2017.

Menurut Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Barat Hendrizal, kemenangan yang diraih oleh Pasbar tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan Pemerintah Daerah dan dukungan dari pendidikan serta dukungan dari kemenag.

"Lomba ini merupakan hasil jerih payah dari peserta dan dukungan dari Depag dan Pemda Pasbar. Pasalnya, lomba ini membawa nama Pasbar,"tandas Hendrizal.

Hendrizal menambahkan, pemenang MQK asal Pasbar yakni diraih oleh Reda Zaira yang berasal dari Ponpres Darussalam Juara II Bid. Taugid. Tia Jasma Putri RIA JASMA berasal dari Ponpres Darul Hadist juara II Bid Hadist. Tk. Wustha. 

Ismatul Mawaddah berasal dari Ponpres Darussalam Juara III. Bidang Ilmu Tafsir. Cindy Fahka Sani berasal dari Ponpres Darussalam juara III Bidang Tarikh. 

Ahlun Najar dari Ponpres Darussalam  juara III Bidang Akhlak.  Irgi Chaniago berasal dari Ponpres Darul Hadist Juara III. Bidang Fiqih. Fauzia Rika Rahmawati Ponpres Darussalam juara III. Bidang Nahu.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 April 2020 - 12:53:04 WIB

    Pulang dari Jakarta, 14 Santri Temboro Bakal Diisolasi 14 Hari di Pondok Pesantre Al-Murobbiyah

    Pulang dari Jakarta, 14 Santri Temboro Bakal Diisolasi 14 Hari di Pondok Pesantre Al-Murobbiyah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait kepulangan 14 orang Santri Temboro Jakarta pada Rabu (15/4/2020) nanti ke kampung halamannya di jorong Batu Gandang Kenagarian Limokoto Kecamatan Koto VII Tanjung Ampalu, Kapolsek Koto V.
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 18:43:25 WIB

    Tingkatkan Cinta Al-Quran, Puluhan Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Wisata Religi

    Tingkatkan Cinta Al-Quran, Puluhan Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Wisata Religi PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan orang para Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan wisata religius ke Pesantren Harakatul Qur'an, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (19/1/2.
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 19:05:27 WIB

    Santri di Agam Miliki Peran Menebarkan Perdamaian

    Santri di Agam Miliki Peran Menebarkan Perdamaian AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Melalui Hari Santri Nasional akan semakin  memperkokoh peran santri sebagai pioner perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi keberagaman di Indonesia. Satri memiliki peran dalam menjaga keut.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:51:37 WIB

    18 Santri Tanah Datar Ikuti Pospeda

    TANAH DATAR, HALUAN — Sebanyak 18 santri dijajaran Kemenag Tanah Datar mengikuti Pekan Olah Raga Seni Daerah (Pospeda) tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Agustus di Kota Padang..
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:50:34 WIB

    20 Santri Ikuti Porseni Ponpesda

    20 Santri Ikuti Porseni Ponpesda Simpang Empat, Haluan — Sebanyak 20 santri dan santriwan asal lima pondok pesantren se-Pasbar diberangkatkan ke Padang untuk mengikuti Pakan Olah­raga dan Seni Pondok Pe­santren Daerah, Senin (8/8) lalu. Para santri, sant.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]