Pemerintah Undur Gelaran TDS 2017, Solsel Berpeluang Kembali Masuk Etape


Jumat, 04 Agustus 2017 - 09:31:47 WIB
Pemerintah Undur Gelaran TDS 2017, Solsel Berpeluang Kembali Masuk Etape Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Setelah tahun lalu absen mengikuti Tour de Singkarak (TdS), Kabupaten Solok Selatan kembali berpeluang masuk dalam etape gelaran TdS 2017 ini. Peluang ini terbuka sehubungan dengan diundurnya iven ini dari yang sebelumnya dijadwalkan 10 Oktober diundur ke tanggal 18 - 26 November 2017.

Pengunduran ini tentunnya akan memberikan waktu bagi pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III Sumbar dan Bengkulu untuk melakukan perbaikan jalan.

“Kami sangat berharap tahun ini TdS bisa kembali digelar di Solsel. Kalau jalan yang berlubang yang kami rasa tidak masalah. Nanti kalau mau memasuki Solsel bisa memakai sepeda gunung saja. Intinya kami ingin TdS kembali diadakan di Solsel,” papar Bupati Solsel, Musni Zakaria, saat menjadi pembicara di Rapat Koordinasi Pemprov Sumbar dengan Kabupaten/Kota di Auditorium Gubernuran Sumbar Kamis (4/8).

Lanjutnya, untuk kondisi jalan di Solsel saat ini memang cukup parah. Dimana ada jalan nasional dari Lubuk Selasih – Surian – Simpang Padang Aro – Batas Jambi, sepanjang 161,80 kilomter dimana 99,22 kilometer yang ada di kawasan Solsel kondisinya dalam status rusak berat.

“Kami sangat berharap agar ini bisa segera dilakukan perbaikan agar tidak menganggung gelaran TdS nanti,” papar Musni.

Selain jalan nasional, Solsel juga memiliki ruas jalan provinsi sepanjang 65,37 kilometer yang menghubungkan Simpang Padang Aro – Lubuk Malako – Abai – Sungai Dareh. Dimana saat ini untuk ruas Abai – Sungai Dareh sepanjang 28 kilometer masih berupa jalan tanah dengan empat unit jembatan kayu.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]