Antisipasi Kenalakan Remaja, Razia Rumah Kos Ditingkatkan


Jumat, 04 Agustus 2017 - 09:37:35 WIB
Antisipasi Kenalakan Remaja, Razia Rumah Kos Ditingkatkan Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Komisi IV DPRD Kota Padang menilai, maraknya kasus pembuangan bayi yang pelakunya generasi muda karena, lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) dan kos-kosan yang ada, kurang terawasi. Serta minimnya penertiban yang dilakukan Pemko Padang dalam Penegakan Perda.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Faisal Nasir, kemarin berharap, Pemko Padang tegas dalam penegakkan aturan, jangan tebang pilih dan diam saja.

Satpol PP harus miliki data pasti, mana THM dan Kos yang tidak berizin dan sudah berizin. Sebab, awal kejadian yang merusak moral para generasi muda dari pergaulan bebas dan lokasinya.

"Pemko padang lebih keras dalam penegakkan aturan, agar para pelaku yang terpengaruh dari pergaulan bebas tidak gentayangan di Kota Padang. Serta, Kota Padang yang berlandaskan religius dan berfilosofi ABS - SBK dapat terwujudkan, " ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Osman Ayub mengatakan, maraknya kasus pembuangan bayi di Kota Padang, dikarenakan tidak diterapkannya pengetahuan terkait Budaya Alam Minangkabau kepada generasi muda di dunia pendidikan oleh Pemerintah Kota Padang.

"Materi terkait, bagaimana cara beretika dan bergaul dengan baik, ada disana semuanya. Makanya, ini perlu diterapkan di mata pelajaran SMP dan SMA, agar generasi muda paham dan mengetahui silsilahnya, "ujarnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]