Bayu Wisnumurti Resmi Jabat Wakapolda Sumbar


Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13:38:41 WIB
Bayu Wisnumurti Resmi Jabat Wakapolda Sumbar Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sumbar dari Brigjend Nur Afiah kepada Brigjend Bayu Wisnumurti di ruang rapat utama (rupatama) Mapolda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman nomor 55 Padang, Jumat (4/8) pagi. IST.

PADANG, HALUAN – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) terhadap Wakapolda Sumbar, Jumat (4/8) pagi. Acara digelar di ruang rapat utama (rupatama) Polda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman nomor 55 Padang.

Sertijab ini dilaksaanakan dua pekan setelah keluarnya Surat Telegram (ST) Kapolri nomor : ST/1768/VII/2017 tentang pergantian struktur kepemimpinan dan posisi di tubuh Polri.

Upacara pergantian Wakapolda Sumbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal dan diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) Mapolda Sumbar dan Kapolres-Kapolresta di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumbar.

Wakapolda yang diganti adalah Brigjen Nur Afiah yang telah menjabat sebagai orang nomor dua di Polda Sumbar terhitung 13 Mei 2015 hingga 4 Agustus 2018. Polisi wanita (polwan) tersebut digantikan oleh Brigjen Bayu Wisnumurti yang sebelumnya sebagai Karowatpers SSDM Mabes Polri.

Posisi yang ditinggalkan Bayu telah digantikan oleh Kombes Eki Hari Festyanto yang sebelumnya Kabagjiansis Rojianstra SSDM Mabes Polri.

Sementara Nur Afiah akan melanjutkan karirnya yang tinggal satu tahun tersebut sebagai Widyaiswara Madya Lemdiklat Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumbar menerangkan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan juga sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan dalam bentuk promosi jabatan.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Nur Afiah yang telah mengemban tugas jabatan sebagai Wakapolda Sumbar.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya di Polda Sumbar selama 2 tahun 2 bulan 2 hari, saya dan seluruh jajaran Polda Sumbar mengucapkan selamat atas jabatan barunya, semoga sukses selalu dan mendapat rahmat dan rida Allah SWT,” ucap Kapolda.

Sementara itu, kepada Haluan, Nur Afiah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya selama menjabat orang nomor dua di instansi Polri untuk wilayah hukum (wilkum) Sumatera Barat.

 

"Terhitung sejak 13 Mei 2015 lalu, saya menginjakkan kaki di Ranah Minang, dimana pada waktu itu Kapoldanya adalah bapak Brigjend Pol Bambang Sri Herwanto," tuturnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]