Moratorium PNS Dicabut Menjelang Pilkada, Faldo Maldini: Itu Gurau Politik


Ahad, 06 Agustus 2017 - 18:19:47 WIB
Moratorium PNS Dicabut Menjelang Pilkada, Faldo Maldini: Itu Gurau Politik Faldo Maldini

Selain itu, Faldo menjelaskan peningkatan kesejahteraan guru honorer. Menurutnya, diperlukan langkah inovatif dan kolaboratif agar guru honorer dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik. 

"Kalau Pemko Padang bisa memanfaatkan potensi dan mau berkolaborasi dengan mitra strategis lainnya, tentu semuanya akan jauh lebih mudah. Kami lewat blajar.id selalu berurusan dengan guru-guru. Di perusahaan kami, seorang guru bisa punya penghasilan sampai sepuluh juta per bulan tanpa mereka perlu jadi PNS," ujarnya.

Dengan sebuah regulasi yang berpihak kepada guru honorer, pengusaha pada bidang pendidikan ini pun yakin permasalahan saat ini bisa teratasi. Guru honorer pun dapat memperoleh penghasilan lebih layak.

"Coba bayangkan, kalau Pemda mewajibkan semua bimbel, sekolah swasta, dan platform pendidikan, seperti bimbel online seperti ruangguru.com dan belajar.id, yang beroperasi di Kota Padang harus merekrut minimal lima orang guru honorer yang sudah terdaftar, akan ada ratusan guru honorer mendapatkan penghasilan tambahan. Pastinya, kesejahteraan dan kapasitas mereka akan jauh lebih baik," tuturnya. 

Sehubungan dengan langkahnya pada Pilkada Padang 2018, Faldo menyatakan kesiapannya memberikan yang terbaik untuk warga Padang.

"Saya sudah mulai kerja untuk warga Padang sejak saya masih kuliah. Setelah kuliah, kami jalan dengan pulangkampuang.com. Ada atau tidak adanya Pilkada, kami selalu bekerja. Yang jelas, orang Padang harus banyak temannya, banyak ilmunya, banyak uangnya, dan banyak ibadahnya. Untuk sampai ke sana, setiap kita harus memberikan yang terbaik untuk membangun kampung tercinta," kata Alumnus Imperial Collage London ini.

Faldo Maldini adalah salah satu anak muda berprestasi yang kerap dikaitkan dengan Pilkada Padang 2018. Selain Faldo, beberapa anak muda berprestasi lainnya juga sering kali diperbincangkan, antara lain, Yuliandre Darwis (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia) dan Andree Algamar (Penerima Penghargaan Lurah Berprestasi Nasional 2010).(h/dib)


Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]