Minas Kawi Dipanggil Allah Sebelum Sempat Terbang ke Tanah Suci


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:10:55 WIB
Minas Kawi  Dipanggil Allah Sebelum Sempat Terbang ke Tanah Suci Ilustasi/Haluan

Laporan: Dadang Esmana & Zulkifli

Tak pendek waktu yang dipersiapkan Minas Kawi untuk bertolak ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji musim ini. Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Limapuluh Kota itu ditemukan meninggal di Asrama Haji Tabing, Padang hanya beberapa jam sebelum ia diterbangkan ke tanah  suci.

Perempuan berusia 62 tahun ini sebenarnya dalam keadaan sehat. Tergabung bersama kloter 9, janda beranak tiga itu dijadwalkan bertolak ke tanah suci pada Minggu (6/8) sore, kemarin.

Padahal, saat itu, Bupati Irfendi Arbi sudah bersiap untuk melepas Nenek  asal Jorong Lakuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh bersama jemaah lainnya yang juga berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Irfendi, Minas Kawi meninggal di kamarnya di gedung Arafah, Asrama Haji Tabing, Padang dan ditemukan sekitar pukul 08.15 WIB.

"Tadi pagi almarhumah masih sempat serapan bersama dengan CJH lainnya. Tapi allah berkehandak lain, ibu Raminas telah pulang keramahtullah, semoga alamarhumah husnul khotimah," tambah Irfendi.

Informasi meninggalnya CJH ini juga disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat dDerah Limapuluh Kota, Arwital kepada Haluan. Menurutnya kejadian ini berawal ketika almarhum selesai sarapan pagi di asrama. "Selesai sarapan waktu itu, almarhumah mengalami pusing dan terjatuh di kamar mandi,"ujarnya.

Dari keterangan pihak kesehatan almarhumah Minas memang diketahui memiliki riwayat penyakit.

"Ibu Minas memang memiliki riwayat tekanan darah tinggi (Hipertensi). Usai sarapan pagi tadi rencananya beliau ingin melaksanakan sholat dhuha dan pergi berwudu'. Saat hendak ke kamar mandi itulah, almarhumah mengalami pusing hingga akhirnya terjatuh," ungkapnya.

Setelah dilarikan ke klinik kesehatan Asrama Haji oleh tim medis ibu Minas diketahui telah meninggal dunia.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]