Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB
Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PELATIHAN BUMNAG—Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan Hardi Putra memberikan materi pada kegiatan Sosialiasai Bumnag di aula Bank Nagari Cabang Painan. M JONI

Diantara materi pelatihan adalah sosialiasasi perkembangan Bumnag dengan berbagai jenis usaha yang mendatangkan hasil sesuai kebutuhan masyarakat. Bagi Bumnag yang sudah terbentuk di nagari, dilakukan coaching clinic oleh Bank Nagari Painan dan tim dari kantor pusat.

“Bagi nagari yang sudah memiliki Bumnag, akan diberikan pembinaan khusus agar kreativitas masyarakat lebih meningkat dalam menghidupkan ekonomi produktif di nagari,” katanya.

Pengelolaan Bumnag harus dilakukan secara profesional oleh pengelolanya di nagari. Agar usahanya berkembang, maka dalam pelatihan dan pembinaan tersebut, segala aspirasi masyarakat ditampung dan dicarikan solusinya dengan sasaran pemberdayaan ekonomi masyarakat, tersedianya berbagai usaha dengan memafaatkan potensi yang ada sesuai kebutuhan masyarakat.

Hardi menambahkan, kepedulian Bank Nagari Cabang Painan terhadap masyarakat cukup tinggi, terutama membantu biaya pendidikan yang diprioritaskan bagi warga kurang mampu dalam bentuk Corporate Sosial Resposibility (CSR). Pada 2017, disalurkan CSR sebesar Rp90 juta untuk bedah rumah bagi masyarakat miskin dan berbagai kegiatan sosial lainya. (h/mjn)

 

Editor: Rivo Septi Andries





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Desember 2017 - 16:49:33 WIB

    Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning

    Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran Pasar Aur Kuning Bukittinggi yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Bank Danamon melalui Yayasan Danamon Peduli serahkan bantuan berupa tiga unit .
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:24:47 WIB

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari BUKITTINGGI HALUAN — Perusahaan Daerah Air Minum Kota (PDAM) Tirta Jam Gadang, Kota Buki­ttinggi meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dengan mempermudah pembayaran tagihan rekening air PDAM..
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:01:08 WIB

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar BATUSANGKAR, HALUAN — Bank Man­diri Pusat berikan bantuan dana sebesar Rp50 juta lebih untuk pembangunan Musala SMPN 5 Batusangkar..
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 03:33:36 WIB

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengajak perbankan untuk berinvestasi pada bidang perikanan kelautan dan pariwisata, di samping bidang peternakan yang sudah terlaksana terus dikembangkan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM