Bayi Ukuran Jumbo Lahir di Bukittinggi


Senin, 07 Agustus 2017 - 19:46:39 WIB
Bayi Ukuran Jumbo Lahir di Bukittinggi BAYI UKURAN JUMBO – Wartawan RRI Bukittinggi Yuddi, sedang menggendong bayi yang terlahir dengan berat 6,2 di rumah Bidan Praktek Swasta (BPS) Bunda, Sabtu (5/8) pagi. YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Bayi ukuran jumbo terlahir dengan berat 6,2 kg, lahir melalui persalinan normal di rumah Bidan Praktek Swasta (BPS) Bunda, Sabtu (5/8) pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Bayi dengan panjang 60 cm lahir dari pasangan Nathalia Elizabeth Manulang (35) dan Khairuddin (53), diberi nama Raja Holowan Tambunan.

Pemilik BPS Bunda, Yenni Fitri, mengatakan, kelahiran bayi di atas 4 kilogram di Indonesia masuk dalam kategori jarang terjadi. Apalagi bayi terlahir dengan berat 6,2 kg.

Sudah ratusan bayi yang lahir di tempat kita ini, namun untuk berat diatas 4 kg jarang terjadi. Pernah di tahun 2014 lalu lahir bayi ukuran 5,2 kg. Namun kali ini bayi yang lahir malah lebih besar lagi dengan berat 6,2 Kilogram secara normal, hal ini merupakan suatu anugerah yang tidak terhingga dari sang pencipta,” kata Yenni Fitri kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, jika bayi lahir dengan berat di atas 3 kilogram, maka penanganan dan pemeriksaan harus secara khusus. Karena ibu bayi ini tidak pernah melakukan pemeriksaan kehamilannya ke dokter kandungan. Ia menduga bayi yang dikandung itu kembar, ini dapat dilihat dari besarnya kandungan si ibu.

Kami menyangka bayi itu kembar karena sebelumnya, Nathalia sudah pernah melahirkan anak pertama di tempat kita ini, saat itu bayinya lahir kembar. Orang tua bayi selama hamil tidak pernah melakukan Ultrasonografi (USG) di dokter kandungan,” ulasnya.

Ia menambahkan, awalnya pasangan suami istri tersebut sudah diingatkan agar melahirkan secara operasi caesar di rumah sakit. Sebab anak pertama mereka lahir kembar dengan berat 4,1 kg dan 3,8 kg secara normal. Selain itu, faktor usia ibu bayi sudah 35 tahun sangat beresiko melahirkan secara normal.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:35:27 WIB

    Kasihan, Bayi Munggil  Dibuang di Pinggir Sawah

    Kasihan, Bayi Munggil  Dibuang di Pinggir Sawah JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Warga Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Daeng Karra terkejut melihat plastik hitam bergerak-gerak di pinggir sawah. Saat memeriksa ini kantong plastik tersebut, Daeng Karra menemukan sesosok tubuh mu.
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:10:07 WIB

    Penting Diketahui Ibu! Ini Cara Mencuci Pakaian Bayi yang Baik

    Penting Diketahui Ibu! Ini Cara Mencuci Pakaian Bayi yang Baik Kebanyakan orang beranggapan bahwa cara mencuci pakaian bayi yang benar sama seperti mencuci pakaian orang dewasa. Padahal hal ini adalah sesuatu yang keliru dilakukan karena bayi masih memiliki kulit yang sensitif dan r.
  • Jumat, 28 September 2018 - 11:37:35 WIB

    Bayi Kembar Empat di Pasaman Dirujuk ke RSUP Dr.M.Djamil Padang

    Bayi Kembar Empat di Pasaman Dirujuk ke RSUP Dr.M.Djamil Padang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kamis (27/9), menjadi hari yang paling membahagiakan bagi pasangan suami istri, Dedi (26) dan Asriani (23), warga Pacuan, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, .
  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 10:29:04 WIB
    Alami Penyumbatan Usus

    Myeshia, Bayi 23 Hari nan Berjuang di Meja Operasi

    Myeshia, Bayi 23 Hari nan Berjuang di Meja Operasi Bayi cantik itu bernama Myeshia. Umurnya baru 23 hari. Dalam Bahasa Arab, nama itu berarti cantik, ceria, dan bersemangat. Monica Septiani (31), sang ibu, berdoa lewat doa itu, agar bayi mungilnya terus kuat dan bertahan sela.
  • Senin, 14 Agustus 2017 - 18:48:33 WIB

    Nurhasifah, Bayi Penderita Hidrosefalus dari Pessel Butuh Uluran Tangan Dermawan.

    Nurhasifah, Bayi Penderita Hidrosefalus dari Pessel Butuh Uluran Tangan Dermawan. PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bayi bernama Nurhasifah, (9 bulan), pasangan dari Joni (30), dan Ayu (27), warga Kampung Sungailiku Atas Kurao, Kenagarian Sungailiku Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pe.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]