Maling Bawa Kabur Brangkas Dinas Pertanian Sijunjung, Rp150 Juta Raib


Senin, 07 Agustus 2017 - 21:49:12 WIB
Maling Bawa Kabur Brangkas Dinas Pertanian Sijunjung, Rp150 Juta Raib Kondisi jendela Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung yang dibobol maling, Senin (7/8). ist

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--  Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung di satroni maling, Senin (7/8) sekira pukul 06.00 WIB.

Tak tanggung-tanggung, maling yang terbilang nekad tersebut melarikan sebuah brankas tempat penyimpanan uang dengan berat kurang lebih 300kg. Anehnya, meskipun didalam ruangan terdapat laptop dan barang elektronik lainya, kawanan maling yang diduga berjumlah lebih dari satu orang tersebut hanya membawa brankas uang saja.

 Dari Infromasi yang diperoleh, kejadian tersebut diketahui  sewaktu salah seorang pegawai disana hendak membuka kantor pada Senin (7/8) sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, pegawai tersebut kaget disaat melihat sejumlah berkas berserakan serta menemukan pintu salah satu ruangan yang telah rusak dan lebih kagetnya lagi brankas tempat penyimpanan uang pun juga sudah raib.

 "Selain pintu, jendela juga dirusaknya untuk masuk kedalam kantor, bahkan jendela tersebut sudah dipasangi terali pengaman dan berhasil dibuka," kata Kepala Dinas Pertanian Ronaldi kepada wartawan.

 Ronaldi menambahkan, brankas yang dibawa pelaku diperkirakan berisikan uang lebih kurang sebesar Rp.150 juta. Yang mana uang tersebut merupakan uang perjalanan dinas (SPPD) pegawai dilingkungan dinas pertanian yang akan dibayarkan dalam waktu dekat ini.

"Itu uang untuk pembayaran perjalanan dinas anggota yang akan dibagikan, namun malah dicuri terlebih dahulu. Kita sudah membuat laporan ke Polres, dan anggota polres sudah kesini dan melakukan olah TKP," tambahnya.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]