Maling Bawa Kabur Brangkas Dinas Pertanian Sijunjung, Rp150 Juta Raib


Senin, 07 Agustus 2017 - 21:49:12 WIB
Maling Bawa Kabur Brangkas Dinas Pertanian Sijunjung, Rp150 Juta Raib Kondisi jendela Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung yang dibobol maling, Senin (7/8). ist

 Menurutnya, maling diduga memasuki ruangan melalui pintu jendela bagian samping, kemudian membuka terali pengaman dan merusak kunci pintu ruangan bendahara (tempat brankas diletakkan).

"Hanya brangkas yang dibawa. Brangkas tersebut lebih kurang beratnya 300kg. Memang untuk sistem pengamanan seperti kamera CCTV kita belum punya, rencana di anggaran perubahan ini akan dipasangkan. Ternyata bukan kantor kita saja, kampus STIPER juga disatroni maling dan brankasnya juga berhasil dibongkar" ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir didampingi Kasatreskrim Iptu Chairul Rida S.IK, KBO Reskrim Ipda Admi Raflis serta Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Memang tadi ada laporan mengenai pencurian di Dinas Pertanian yang masuk ke Polres Sijunjung, kemudian memerintahkan anggota dari satreskrim ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Untuk saat ini masih dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh satreskrim polres Sijunjung untuk mencari tahu dalang dan pelaku kejadian tersebut, kita mohon doa dan dulungannya agar pelaku berhasil kita tangkap dalam waktu dekat," tuturnya.

 Imran Amir juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat maupun Seluruh kantor dinas yang ada di wilayah Kabupaten Sijunjung agar selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap tindakan kriminal dengan sistem Siskamling yang sewaktu waktu terjadi dilingkungannya masing-masing. Jika ada warga yang mengetahui gerak gerik mencurigakan dari seseorang, maka cepat lapor polisi atau melaporkan ke perangkat Nagari atau Desa dan jangan main hakim sendiri.

“ Jika mendapatkan seseorang yang dianggap mencurigakan segera lapor ke Pihak kepolisian atau perangkat RT/RW atau nagari dan Jorong untuk dilakukan proses lebih lanjut, terlebih jangan main hakim sendiri,” tegasnya. (h/ogi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]