BI Corner Hadir di Perpustakaan Sumbar


Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:30:18 WIB
BI Corner Hadir di Perpustakaan Sumbar RESMIKAN BI CORNER—Deputy Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara meresmikan BI Corner di Perpustakaan Sumbar, sekaligus menyerahkan bantuan kepada TPID Kota Padang yang diterima Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Senin (7/8). WINDA

“Bentuk lain kepedulian kami terhadap dunia pendidikan adalah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada 120 mahasiswa di tiga Perguruan Tinggi Negeri di Sumbar, yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol dengan total beasiswa mencapai Rp1.110.000.000,” papar Mirza.

Mirza melanjutkan, melalui BI Corner, masyarakat diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi bagi BI agar masyarakat semakin mengenal peran, tugas dan fungsi BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik cetak maupun digital.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang paham tentang BI diharapkan dapat lebih membantu BI dalam mencapai visi dan misinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menuturkan, dengan adanya BI Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar maka hendaknya bisa mengundang dan menjadi magnet bagi instansi lainnya. Yang paling kita harapkan yaitu buku bidang kedokteran, karena mengingat buku tentang kedokteran sangat mahal.

“Kami setiap tahunnya terus melakukan pengadaan buku untuk beberapa bidang mulai dari bacaan anak-anak hingga mahasiswa. Namun, buku kedokteran yang belum ada karena harganya cukup mahal,” ungkapnya.

Ia berharap, BI Corner akan terus hadir di kabupaten/kota di Sumbar untuk menjadikan generasi mempunyai ilmu pengetahuan yang luas. (h/win)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]