Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan


Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:03:21 WIB
Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan Serahkan--Bupati Solok Gusmal didampingi Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari, wakil Ketua DPRD, Ketua Koni dan Kadisdikpora foto bersama dengan atlit dan pelatih usai penyerahan secara simbolis dana pembinaan bulanan untuk atlit dan pelatih penyumbang medali Porprov yang lalu di Arosuka, Selasa (8/8) YUTIS WANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 120 orang atlit dan 18 orang pelatih yang berhasil meraih medali pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kota Padang pada bulan November 2016 lalu, menerima dana pembinaan bulanan dari pemkab Solok. Dana pembinaan yang dikucurkan melalui dana hibah Koni Kab. Solok tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Solok Gusmal di Ruang pelangi Arosuka, Selasa (8/8).

Turut hadir dalam penyerahan itu, Ketua dan pimpinan DPRD Kab. Solok Hardinalis Kobal dan Septrismen, Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari, Kadis Dikpora Syahrul Effendi, kepala OPD di lingkup pemkab Solok, Pimpinan Bank Nagari, Dewan Penyantun Koni, Dewan Pembina Koni, Ketua Cabang Olahraga, Pelatih dan para Atlit Kab. Solok.

Ketua Koni Kab. Solok Rudi Horizon memyebutkan, pada pelaksanaan Porprov ke XIV lalu, Kab. Solok berhasil meraih 42 medali emas, 30 Perak dan 49 perunggu. Raihan itu membuat Kab. Solok bertahan dan bertengger di rangking 7 dari 18 Kabupaten dan Kota di Sumbar.

"Pemberian dana pembinaan ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para atlit dan pelatih yang telah menyumbangkan medali untuk Kab. Solok. Dana ini akan kita berikan rutin setiap bulan sampai pada porprov ke XV dibtahun 2018 nanti,"jelasnya.

Untuk dana pembinaan ini, kata Rudi, pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp.522 Juta pada tahun 2017 ini. Dengan perincian Rp. 422, 4 juta untuk atlit dan Rp.99,6 juta untuk pelatih. Pihaknya  berharap pemerintah daerah dan DPRD menyetujui juga proposal sebesar Rp. 3,5 Milyar yang diajukan Koni pada APBD perubahan ini.

"Dana yang kita ajukan itu akan digunakan untuk tambahan bonus atlit dan pelatih, bantuan peralatan cabang olahraga dan untuk menghadapi praporprov yang rencananya akan digelar pada akhir tahun nanti," jelasnya.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]