Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan


Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:03:21 WIB
Atlet dan Pelatih di Kabupaten Solok Terima Uang Pembinaan Bulanan Serahkan--Bupati Solok Gusmal didampingi Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari, wakil Ketua DPRD, Ketua Koni dan Kadisdikpora foto bersama dengan atlit dan pelatih usai penyerahan secara simbolis dana pembinaan bulanan untuk atlit dan pelatih penyumbang medali Porprov yang lalu di Arosuka, Selasa (8/8) YUTIS WANDI

Sementara untuk transparansi pengelolaan keuangan Koni, pihaknya juga telah menyusun sistem dan prosedur (Sisdur) keuangan Koni. Sisdur ini akan menjadi acuan dalam pengelolaan dana hibah Koni agar lebih transparan dan akuntabel. "Kita tidak ingin karena mengelola dana hibah untuk pembinaan olahraga ini, kita justru terseret dengan masalah hukum," tegasnya.

Terhadap itu, Bupati Solok H. Gusmal mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Koni dalam menyalurkan dana pembinaan bulanan bagi atlit dan pelatih peraih medali di luar bonus yang diberikan sebelumnya. Menurutnya, dana pembinaan ini merupakan terobosan dalam merangsang dan memotivasi atlit untuk meningkatkan prestasinya di masa mendatang."Ini adalah perdana, karena selama ini tidak pernah ada dana pembinaan bagi para atlit dan pelatih berprestasi ,"kata Bupati.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, namun pihaknya berharap dana ini mampu menjadi perangsang prestasi. Bupati serta merta mengapresiasi para pejuang olahraga di daerah itu yang telah menunjukkan eksistensinya di ajang porprov yang lalu. "Saya berterima kasih kepada semua pelaku olahraga di kab. Solok mulai dari Koni, pengcab, atlit dan pelatih. Meskipun terseok-seok saat persiapan, namun tetap mampu menyumbangkan banyak medali,"kata Bupati.

Ke depan, Bupati meminta kepada Koni untuk menyusun program yang lebih terarah dan sistematis dalam pembinaan. Seperti menyiapkan ajang pertandingan sekelas Porkab, Kejurda dan kejurnas di Kab. Solok sebagai ajang uji kemampuan dan pembinaan bagi atlit di daerah itu. "Selain mengusulkan tambahan dana pembinaan olahraga ke DPRD, kita juga telah mengajukan proposal untuk pembangunan GOR beladiri di Kab. Solok ke Kemenpora dan Presiden, karena cabang beladiri merupakan penyumbang medali terbanyak untuk kab. Solok. Kita harap ini bisa terealisasi sesuai harapan," pungkas Bupati. (h/ndi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]