Kasatpol PP Padang Dicopot, Begini Ceritanya Jabatan Ini Jadi Lebih Bergengsi


Rabu, 09 Agustus 2017 - 11:49:17 WIB
Kasatpol PP Padang Dicopot, Begini Ceritanya Jabatan Ini Jadi Lebih Bergengsi Mantan Kasat Pol PP Padang Andre Algamar (kanan) ist

"Selama memimpin, kami tidak pernah menjadikan piala atau tanda jasa sebagai target utama. Percuma mendapatkan piala jika kebutuhan warga masih belum terpenuhi. Warga harus bisa lebih berdaya, menjadi penggerak pembangunan, bukan hanya penonton semata. Itu lebih penting daripada trofi," ucap penerima penghargaan lurah berprestasi nasional 2010 itu. 

Andree menilai, langkah inovatif sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik.

"Langkah inovatif sangat penting. Kami gudangkan semua benda keras untuk melakukan penertiban aagar anggota Sat Pol PP bisa belajar berdialog, tidak sekadar mengaandalkan otot. Alhamdulillah, semua penertiban kami berjalan tanpa gejolak. Kalau Publik sudah dukung, pasti mereka tidak mau melanggar aturan lagi. Perubahan pola pikir menjadi yang terpenting," ujarnya.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Pertahanan ini juga menekankan pentingnya kerja sama antarpemangku kepentingan dalam pembangunan daerah.

"Padang itu masalahnya cukup kompleks. Maka, tidak cukup pemimpin hebat, tetapi juga kerja sama antarpemimpin sangat dibutuhkan. Keberhasilan Padang tidak ditentukan oleh kehebatan kepala daerah saja, tetapi juga oleh birokrasi, DPRD, Forkpimda, dan warganya.  Supertim, bukan superman. Jadi, kita harus hentikan saling caci maki dan segala arogansi," kata mantan camat Lubuk Kilangan ini.

Sehubungan dengan penggantian kasat Pol PP Padang kali ini, Andree mengapresiasi pengabdian yang sudah berikan oleh Dian Fakri selama ini. Ia juga berharap kasat Pol PP Padang yang baru dapat menjadikan Padang lebih baik.

"Terima kasih untuk pengabdian Bapak Dian Fakri. Semoga di tempat yang baru bisa makin berkarya. Kemudian,  untuk pengganti beliau, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Padang. Membangun kota harus punya mental baja, kebal rayuan dan istiqamah mengemban amanah," tuturnya.

Andree Algamar disebut-sebut akan berpartisipasi di dalam arena Pilkada Padang 2018. Selain Andree, beberapa anak muda berprestasi lainnya juga sering disebut terlibat, seperti Hafif Assaf (Profesional di bidang energi dan Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia Selatan), Yuliandre Darwis (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia), dan Faldo Maldini (Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Britania Raya). (h/dib) 


Editor: Rivo Septi Andries

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]