MENUNGGU HASIL LAB SEBELUM CUCI DARAH

Bocah Penderita Gagal Ginjal itu Belum Siuman


Rabu, 09 Agustus 2017 - 17:40:05 WIB
Bocah Penderita Gagal Ginjal itu Belum Siuman Ketua TP-PKK Kabupaten Pessel Lisda Hendrajhoni (kiri), datang membezuk Madhan, bocah 13 tahun asal Balai Selasa yang mengalami gagal ginjal tahap akhir, dan sedang tak sadarkan diri di RSUP Dr M Djamil Padang, Selasa (8/8). Juli Ishaq

Oleh : Juli Ishaq

Ramadhan Abdullah (14) masih tergeletak di bangsal anak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil. Sejak dirujuk dari Rumah Sakit M Zein Painan Kamis 3 Agustus lalu, Madhan, begitu sapaannya, masih belum siuman karena gagal ginjal tahap akhir yang ia derita. Saat Haluan berkunjung kemarin (8/8), kabel infus masih melilit pergelangan tangannya.

Seorang perempuan tengah tidur beralaskan kain sarung di lantai rumah sakit. Persis di samping ranjang Madhan. Ia tersentak saat kami bertamu, dan lekas memperbaiki balutan jilbabnya yang berantakan. Perempuan itu bernama Eti, ibu kandung Madhan yang telah lima hari jadi warga RS M Djamil karena menunggui anaknya. Selain Eti, Madhan juga ditunggui kakak tertuanya bernama Rendi (23).

“Saya sudah lima malam tidur di sini. Sementara di rumah saya di Balai Lamo, Balai Selasa, enam orang anak saya sementara harus tinggal dengan kakak saya,” kata Eti membuka cerita.

Dirunut Eti, Madhan anak keempatnya dari delapan bersaudara itu mulai dirawat di Puskesmas Balai Selasa pada Kamis. Saat itu Madhan sedang tidur siang dan tiba-tiba mengalami kejang. Eti yang panik langsung meminta bantuan tetangganya. Madhan pun dibawa ke Puskesmas Balai Selasa, dan langsung dirujuk ke RS M Zein. Beberapa saat di RS daerah Pesisir Selatan itu, Madhan gegas dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang.

“Saya tidak tahu sebelumnya kalau Madhan sakit ginjal. Sebelumnya dia sempat bilang cuma sakit kepala,” kata Eti lagi.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 08:32:27 WIB

    Kejam! Bocah RZ Dianiaya Orangtuanya Sendiri

    Kejam! Bocah RZ Dianiaya Orangtuanya Sendiri HARIANHALUAN.COM-Anak dibawah umur  berinisial RZ (8) dianiaya oleh orantuanya sendiri serta ditelantarkan. Untung saja kasus ini cepat dibongkar  jajaran Polres  Pelalawan, Riau. Bahkan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIKm.
  • Senin, 28 September 2020 - 15:47:16 WIB

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun

    Biadab! Pemuda di Sumsel Bunuh dan Perkosa Bocah 10 Tahun HARIANHALUAN.COM - Bocah 10 tahun di Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) dibunuh dan diperkosa pemuda inisial AW (18). Saat ditemukan, kondisi korban bugil dan banyak luka di kepala..
  • Jumat, 11 September 2020 - 15:34:11 WIB

    Innalillahi, Bocah Aisyah Meninggal Terseret Arus Sungai

    Innalillahi, Bocah Aisyah Meninggal Terseret Arus Sungai HARIANHALUAN.COM-Aisyah, bocah wanita  berusia 4 tahun yang terseret  arus dan tenggelam saat bermain di pinggir Sungai Bengkalis, ditemukan sudah tak bernyawa lagi, Jumat (11/9/2020).
  • Senin, 07 September 2020 - 21:17:51 WIB

    Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel

    Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel HARIANHALUAN.COM - Kobra monokel atau Naja kaouthia memiliki bisa yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia dewasa, apalagi bagi bocah dua tahun. Tentunya, ular yang mudah ditemukan di Asia Tenggara dan Selatan ini har.
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 19:33:22 WIB

    Bocah 10 Tahun yang Terseret Arus Sungai Batang Lembang Solok Ditemukan Meninggal Dunia

    Bocah 10 Tahun yang Terseret Arus Sungai Batang Lembang Solok Ditemukan Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Hanyut terseret arus Sungai Batang Lembang, Kota Solok, Aska (10) ditemukan satu kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia, Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya k.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]