Defrizon Divonis 15 Tahun, Terbukti Melakukan Pembunuhan terhadap Mantan Istrinya.


Rabu, 09 Agustus 2017 - 20:30:11 WIB
Defrizon Divonis 15 Tahun, Terbukti Melakukan Pembunuhan terhadap Mantan Istrinya. Sidang dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim, terhadap Defrizon (42) dalam kasus pembuhan terhadap mantan istrinya tersebut dikawal oleh polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjaang di Pengadilan Negeri Padang, Rabu (9/8). YUHENDRA.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan, Terdakwa Defrizon (42) divonis dengan hukuman 15 tahun penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Klas I A Padang,  Rabu (9/8).

Derfizon menghabisi Yuliana yang merupakan mantan istrinya tersebut, dengan menggunakan batu gilingan cabe yang dipukulkan dikepala bagian belakang, dan menusuk bagian leher korban dengan menggunakan pisau dapur.

"Berdasarkan fakta dan bukti persidangan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 338 KUHP, dan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara," kata Agus Komaruddin yang menjadi ketua majelis hakim dalam amar putusannya.

Dalam putusan itu, majelis hakim juga mengesampingkan keterangan terdakwa yang mengtakan diancam oleh polisi saat diperiksa. Tidak hanya itu, terdakwa juga membantah semua keterangannya yang terdapat dalam BAP.

Namun, saat dihadirkan penyidik yang bersangkutan sebagai saksi dalam persidangan, terdakwa tidak membantah keterangan penyidik tersebut.

Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim ini, sama dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dimana JPU Kejaksaan Negeri Padang Willy Yoza, juga menuntut terdakwa dengan hukuman 15 tahun penjara, melanggar pasal 338 KUHP kasus pembunuhan biasa.

Menanggapi putusan dari majelis hakim tersebut,  terdakwa yang sidang didampingi penasehat hukumnya, menyatakan pikir-pikir dulu.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]