Segera Dicari Gantinya, 33 Kepsek SD di IV Jurai Mundur


Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:55:26 WIB
Segera Dicari Gantinya, 33 Kepsek SD di IV Jurai Mundur Dokumentasi Haluan

PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Setelah 33 kepala sekolah (Kepsek) SD di Kecamatan IV Jurai mengundurkan diri,  Bupati Hendrajoni meminta agar pihak Inspektorat segera mengaudit pengelolaan dana BOS pada 33 SD itu.

"Ya, sebanyak 33 Kepsek itu, saya suruh Inspektorat untuk mengaudit pengelolaan dana BOS mereka. Dan itu harus dipertanggungjawabkan nantinya," tegas Bupati di Painan kemarin.

Menurut Bupati Hendrajoni, terkait pengunduran diri puluhan Kepsek SD itu, ia akan mengabulkan keinginan tersebut. Dalam waktu dekat akan segera mencarikan penggantinya. Namun, akan dilakukan setelah proses audit dari pihak Inspektorat selesai.

"Kalau mereka minta mengundurkan diri, silahkan saja. Kita tidak salah, lagian mereka yang memintanya. Nanti akan kita carikan penggantinya," tegas Bupati.

Informasi yang diterima Haluan, sebelumnya sebanyak 33 Kepsek SD IV Jurai ini, mengaku dalam rapat dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, mereka sering diintimidasi dan juga diancam akan diberhentikan jika tidak memenuhi apa yang diperintahkan Kadis.

Mereka mengaku, jika selama ini tidak pernah mendapat dorongan ataupun motivasi dalam melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]