Terlibat Tambang Ilegal dan Sempat Kabur, Suami Kepala Dinas di Agam Ditangkap Polisi


Kamis, 10 Agustus 2017 - 13:54:09 WIB
Terlibat Tambang Ilegal dan Sempat Kabur, Suami Kepala Dinas di Agam Ditangkap Polisi Sejumlah anggota tim gabungan saat mengamankan tambang ilegal di Kabupaten Agam. ist

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Tim Gabungan Kepolisian Resor Agam, berhasil mengelandang tiga orang penambang ilegal di daerah Sungai Duku, Jorong Bamban, Nagari IV Koto, Kecamatan Kecamatan Palembayan, Rabu (10/8).

Pengungkapan kasus tersebut diwarnai dengan aksi kejar-kejaran, karena pemilik tambang yang juga suami dari pejabat di Pemkab Agam sempat melarikan diri. Namun, tersangka menyerahkan diri dan tim pun membawanya ke kantor polisi.

Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat, Reskrim, M Reza, Kamis mengatakan, pemilik yang berinial F merupakan suami dari kepala dinas di salah satu instansi Kabupaten Agam. F sempat melarikan diri saat tim melaksanakan makan malam dan salat magrib di Palembayan.

Ia menyerahkan diri kembali ke Mako Polres Agam setelah Istri yang bersangkutan selaku kepala dinas diinterogasi mengenai keberadaan yang bersangkutan. Saat ini ke tiga orang pelaku telah dilakukan penahanan sesuai dengan SOP adminitrasi penyidikan.

Tim gabuangan Polres Agam melakukan penertiban penambangan ilegal yang menggunakan mesin dompeng. Dari razia itu, tiga pelaku diamankan berinisial A (48), warga Jorong Bamban Nagari IV Palembayan, Kecamatan Palembayan, PI (37) warga Bamban dan F (51) warga Jorong Pasar Palembayan yang merupakan suami dari kepala dinas di salah satu instansi Kabupaten Agam. (h/yat)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]