Pabrik Es Balok di Pariama Sumbang PAD Rp60 Juta


Jumat, 11 Agustus 2017 - 13:48:17 WIB
Pabrik Es Balok di Pariama Sumbang PAD Rp60 Juta Ilustasi.NET

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COMPemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima Rp60 juta per tahun dari nilai kontrak pengelolaan pabrik es balok Karan Aur. Dengan demikian, pabrik es itu menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pariaman, Dasril, Pemko Pariaman menyerahkan pengelolaan pabrik es balok Karan Aur itu kepada pihak ketiga sejak dua tahun lalu. Dengan kapasitas produksi 200 batang per hari itu, pabrik es tersebut mampu memenuhi kebutuhan nelayan Pariaman dan sekitarnya.

Kita kelolakan kepada pihak swasta karena tak melanggar aturan. Pemasukan ke kas daerah sudah jelas nominalnya. Pemerintah terima bersih dan hasil kontrak dari pihak ketiga itu langsung disetorkan ke kas daerah,” ujarnya, Kamis (10/8).

Perawatan pabrik e situ, kata Dasril, ditanggung oleh pihak ketiga tersebut. Meski demikian, Dinas Perikanan tetap menugasi pegawainya untuk mengawasi pengoperasian pabrik tersebut. (h/tri)

 

Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:17:22 WIB

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK HARIANHALUAN.COM -- Pabrik sepatu yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, P.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:41:22 WIB

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK

    Dampak Corona, 4.985 karyawan Pabrik Sepatu Nike di Tangerang Kena PHK HARIANHALUAN.COM - PT Victory Chingluh Indonesia, sebuah pabrik alas kaki yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 4.985 karyawannya karena dampak penyebaran virus Corona.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 07:44:32 WIB

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24%

    Pabrik Terpapar Covid-19, Saham Sampoerna Sudah Terjun 24% JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harga saham emiten rokok PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) melemah hingga 24,05% secara tahun berjalan (year to date) atau sejak Januari hingga penutupan Kamis pekan lalu (30/4/2020) di level Rp 1.595/sah.
  • Ahad, 12 April 2020 - 13:20:33 WIB

    Ini Deretan Pabrik Mobil dan Motor yang 'Tumbang' karena Corona

    Ini Deretan Pabrik Mobil dan Motor yang 'Tumbang' karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa pabrik kendaraan bermotor di Indonesia ditutup sementara akibat virus Corona (COVID-19). Pabrik mobil dan motor itu dihentikan sementara untuk mencegah penularan virus Corona..
  • Kamis, 02 April 2020 - 22:12:42 WIB

    Pabrik Honda Setop Produksi, Begini Nasib Brio 'Aman'

    Pabrik Honda Setop Produksi, Begini Nasib Brio 'Aman' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Honda Prospect Motor (HPM) memastikan satu-satunya mobil Honda produksi lokal yang diekspor, Brio, tidak terkendala pemberhentian pabrik. Seperti diketahui HPM berencana menghentikan produksi selam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]