Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar 


Jumat, 11 Agustus 2017 - 15:23:20 WIB
Faldo Maldini: Pro-UKM Tidak Harus Antiindustri Besar  Faldo Maldini

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Daerah kaya di Indonesia sangat tergantung kepada industri, baik itu manufaktur maupun jasa. Faldo Maldini, pendiri pulangkampuang.com, mengamini kondisi tersebut.

Menurutnya, industri akan menyerap tenaga kerja yang banyak dan dapat menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran. Di sisi lain, industri juga bisa menjadi pemenuhan konsumsi daerah sendiri.

"Kota itu hanya bisa digerakan oleh industri. Lewat industri, kita bisa membuat sesuatu menjadi lebih bernilai tambah. Lapangan kerja pasti semakin terserap. Tidak ada lagi orang menganggur, malah harusnya perusahaan yang meminta tambahan tenaga kerja," ujar Mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Britania Raya tersebut di sela-sela rapat dengan PT Semen Indonesia di Jakarta, Jumat (11/8).

Mantan Ketua BEM Universitas Indonesia itu juga menjelaskan potensi yang dimiliki oleh Kota Padang. Ia percaya warga Padang bisa mendapatkan banyak manfaat jika benar-benar disiapkan.

"Padang itu punya semua, termasuk tenaga manusia banyak dari berbagai level pendidikan. Universitas berkualitas juga banyak yang bisa mendukung. Pelabuhan juga ada. Tinggal kerja keras dan persiapan saja sebenarnya," tuturnya.

Faldo menjelaskan, manfaat keberadaan industri skala menengah-besar untuk pertumbuhan industri kecil. Ia yakin semuanya dapat saling memberi manfaat.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]