Derby Sumatera Tahun Ini Tanpa Pemenang


Jumat, 11 Agustus 2017 - 22:24:43 WIB
Derby Sumatera Tahun Ini Tanpa Pemenang

PADANG, HALUAN—Duel antara Sriwijaya melawan Semen Padang di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Jumat (11/8) berakhir imbang 0-0. Hasil ini menunjukan pada tahun ini Derby Sumatera tanpa pemenang. Pada pertemuan pertama di Padang pun berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini Semen Padang berada di peringkat ke-9 dengan 26 poin, sedangkan Sriwijaya berada di peringkat 11 dengan 25 poin. Selanjutnya Semen Padang akan menghadapi Bali United 24 Agustus mendatang di Padang.

Sriwijaya mencoba memberikan tekanan lebih dulu ke lini pertahanan Semen Padang. Tendangan keras dilakukan Muhammad Nur Iskandar ke gawang Semen Padang. Namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang tim Kabau Sirah. Peluang emas didapatkan Hilton Moreira, setelah menerima umpan terobosan dari Alberto Goncalves. Tapi bola hasil tendangan Hilton masih bisa diblok kiper Jandia Eka Putra.

Begitu juga tendangan dari luar kotak penalti Gilang Ginarsa masih bisa ditangkap Jandia. Semen Padang juga menciptakan peluang melalui sundulan Vendry Mofu. Kembali bisa ditangkap Teja. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Sriwijaya kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal babak kedua. Semen Padang pun tetap memberikan perlawanan sengit. Sriwijaya sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-57, lewat sundulan Ichsan Kurniawan yang menyambut umpan tendangan bebas. Sayang, gol tersebut dianulir wasit Shaun Robert Evans asal Australia, lantaran ada pemain Sriwijaya yang sudah terjebak off-side lebih dulu.

Semen Padang pun memberikan ancaman lewat tendangan bebas Irsyad Maulana. Namun bola masih melambung di atas gawang Sriwijaya. Begitu juga tendangan bebas Marcel Sacramento masih bisa ditepis Teja.

Beto sepakannya juga masih belum tepat sasaran. Pun dengan tendangan Irsyad yang masih melenceng dari gawang. Penyelamatan penting dilakukan Jandia, setelah mampu memblok tendangan Yohanis Nabar di depan gawang Semen Padang. Gagal lagi usaha Sriwijaya untuk mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar sangat mensyukuri hasil yang didapatkan pada pertandingan ini. “Para pemain memiliki potensi yang bagus. Kunci kami bisa meraih poin pada pertandingan ini adalah para pemain mampu bisa fokus sepanjang pertandingan. Bahkan kami masih mendapat tekanan hingga menit-menit akhir pertandingan,” sebut Nilmaizar usai pertandingan. (h/san)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 05:23:38 WIB

    Derby County Tumbang, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA

    Derby County Tumbang, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Manchester United bertandang ke Pride Park Stadium, Jumat dini hari WIB, 6 Maret 2020, untuk menghadapi tuan rumah Derby County dalam laga babak kelima Piala FA..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 11:23:47 WIB

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Di tengah dominasi kuda - kuda terbaik Sumatra Barat, Kuda Gayo Tensaren Tasik Aceh, kuda Kamasilan Jawa Timur dan putri Pagaran Tapanuli Utara, akan unjuk kebolehan pembuktian jadi yang terbaik .
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:34:33 WIB

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto kembali akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Nasional bertajuk "Sawahlunto Derby" 2018, Minggu (8/12). Iven Nasional ini meruoakan kalender tetap Persatuan Olah.
  • Selasa, 28 November 2017 - 11:27:40 WIB

    Derby Andalas Tersaji di Haluan Cup III

    Derby Andalas Tersaji di Haluan Cup III PADANG, HARIANHALUAN.COM – Derby Andalas di kategori mahasiswa akan tersaji di turnamen Haluan Cup III. Hal itu diketahui setelah dilakukan technical meeting (TM), Senin (27/11) di Kantor Harian Haluan, Kompleks Bandara Su.
  • Senin, 17 April 2017 - 09:46:33 WIB

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang PADANG, HALUAN—Semen Padang akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pertama Liga 1 Indonesia di Stadion H.Agus Salim Padang, Senin (17/4). Kedua tim akan bermain dengan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan demi gengsi Sum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]