Tingkatkan Kemampuan Teknik, 250 Khensi Kempo Sumbar  Ikuti Ghasami


Ahad, 13 Agustus 2017 - 23:45:42 WIB
Tingkatkan Kemampuan Teknik, 250 Khensi Kempo Sumbar  Ikuti Ghasami Ghasami--Para khensi Kempo dari berbagai Dojo di Sumbar mengikuti Ghasami sebagai ajang kenaikan tingkat dan latihan bersama dalam rangka peningkatan kemampuan teknik di Gedung Beladiri komplek Gor Agus Salim Padang, Minggu (13/8) YUTIS WANDI

"Kita berharap pada pelaksanaan PON ke XX di Papua yang digelar pada 2020 mendatang, kita mampu meraih medali lebih banyak lagi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu sekaligus menjadi ajang silaturrahmi bagi para khensi yang ada di Sumbar. Karena menurutnya hirarki dalam olahraga beladiri Kempo lebih mengedepankan persaudaraan antara sesama anggota dojo.

"Di Kempo kita semua berdaudara, silaturrahim itu harus tetap terbangun antar sesama khensi. Meskipun mereka berasal dari dojo, ethnis yang berbeda," ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua umum Perkemi Sumbar Rudi Horizon yang didaulat menutup Ghasami ini menyebutkan, kemajuan informasi dan teknologi juga berdampak terhadap geliat olahraga kempo ini dari tahun ke tahun.

"Dalam setiap pertandingan yang sebelumnya penilaian dilakukan secara manual, kini telah menggunakan IT sebagai media penilian," katanya.

Pihaknya menambahkan, pelaksanaan ghasami ini selain ajang kenaikan tingkat para khensi, sekaligus wadah latihan bersama dan penyeragaman teknik dari berbagai dojo yang berbeda.

Karena ketika para khensi junior mengikuti ujian dan latihan bersama, para Yudansha (khensi senior sabuk hitam) juga menerima pelatihan teknik dari bidang Binpres Perkemi Sumbar.

"Kita juga menyeragamkan teknik para pelatih, sekalian mengasah kemampuannya,"bebernya.

Yudansha 4 Dan  ini menyebutkan, pada akhir tahun nanti akan digelar kejuaraan daerah sebagai ajang uji kemampuan para atlit dari berbagai daerah. "Kejurda itu sekaligus menjadi ajang penyegaran jelang pelaksanaan porprov ke XV Sumbar yang akan di gelar di Kota Pariaman pada 2018 mendatang," kata ketum Koni Kab. Solok ini menyudahi. (h/ndi)

 

 

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]