Truk vs Motor di Sijunjung, Satu Orang Tewas


Senin, 14 Agustus 2017 - 11:11:03 WIB
Truk vs Motor di Sijunjung, Satu Orang Tewas Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir
SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Lagi-lagi, kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 114+500 atau di Jorong Gantiang Kenagarian Sijunjung dekat SPBU Tanah Badantung, Sabtu (12/8) malam sekitar pukul 21.00, antara sepeda motor dengan sebuah truk.

Akibat Kecelakaan maut tersebut, seorang pengendara sepeda motor bernama Yayan Maizoni (35) warga Jorong Sungai Jodi Kecamatan Lubuk Tarok meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat Sepeda motor Honda Supra dengan nopol BA 6029 KM yang dikemudikan oleh Yayan Maizoni datang dari arah Kiliran Jao menuju Solok dengan kecepatan sedang, kemudian saat memasuki lokasi kejadian korban mengambil jalur kanan atau mengambil jalan dari jalan lawan arah.

Di saat yang bersamaan, satu unit mobil truck mitsubishi dengan nopol BA 8247 AM yang dikemudikan oleh Chandra (40) warga Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang datang dari arah yang berlawanan. Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat dan korban tidak bisa mengelak lagi dan kecelakaan pun terjadi.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha menolong korban yang mengalami luka luka dan sempat dlarikan ke RSUD Sijunjung. Tak lama setelah mendapatkan perawatan di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sijunjung, korban pun kemudian meninggal dunia.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK,MH didampingi Kasatlantas Syafrizal nanin dan Paur Humas Iptu Aju Nasrul yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“ Benar, telah terjadi lakalantas di Jalinsum antara sepeda motor dengan truk yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia, seteah sebelumnya mendapatkan perawatan di IGD RSUD Sijunjung,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/8).

Imran Amir menambahkan saat ini barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu unit truk yang terlibat dalam lakalantas tersebut serta sopir truk diamankan di mapolres Sijunjung untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Pihaknya juga kembali menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor baik roda dua maupun lebih untuk selalu berhati hati dalam mengemudikan kendaraannya serta mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan dalam berkendara di jalan raya seperti helm dan sabuk poengaman pada kendaraan roda empat atau lebih.(h/ogi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 16:07:58 WIB

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan HARIANHALUAN.COM - Puluhan warga Lapau Baanjuang, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji melakukan aksi blokir jalan, Sabtu (30/5/2020) pagi. Aksi tersebut dilakukan warga karena truk yang keluar masuk dan mengangkut tamb.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:09:59 WIB

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang HARIANHALUAN.COM -- Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berjaga objek wisata, salah satunya di.
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 02:10:36 WIB
    PARKIR DI BADAN JALAN

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG,HALUAN—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]