Buat Pantun Spontan Terbanyak, Gubernur Sumbar Masuk Rekor MURI


Senin, 14 Agustus 2017 - 20:14:17 WIB
Buat Pantun Spontan Terbanyak, Gubernur Sumbar Masuk Rekor MURI Ade Hendri, Ketua Panitia Festival Pantun Spontan ala Irwan Prayitno, mengutarakan, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Taufik Efendi, saat jumpa pers festival pantun di Padang, Senin (14/8). HOLY ADIB

PADANG, HARIANHALUAN—Museum Rekor Indonesia (MURI) akan memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, dengan kategori “Cipta Pantun Spontan Jumlah Terbanyak”. Sejak kali pertama membuat pantun spontan, yakni pada awal menjadi gubernur periode kedua, Irwan telah menciptakan 16 ribu pantun hingga kini.

Ade Hendri, Ketua Panitia Festival Pantun Spontan ala Irwan Prayitno, mengutarakan, MURI akan menyerahkan piagam rekor MURI kepada Irwan pada 20 Agustus di Tugu Merpati Perdamaian, Pantai Padang.

“Piagam rekor itu akan diserahkan pada final Festival Pantun Spontan ala Irwan Prayitno yang diikuti siswa SLTA se-Sumatra Barat. Sejak lomba itu dibuka pada 10 Juli dan ditutup pada 10 Agustus, sebanyak 871 siswa telah mengirimkan pantunnya dengan total 9.000 pantun karena ada siswa yang mengirim sampai 20 pantun. Dari 9.000 peserta, kami telah memilih 136 peserta. Selanjutnya pada seleksi tahap dua, kami akan mengerucutkannya menjadi 50 peserta. Pada final nanti akan ada 20 pemenang. Lima pertama akan mendapatkan hadiah Rp3 juta per orang, lima pemenang kedua mendapatkan Rp2,5 juta per orang, dan 10 pemenang ketiga mendapatkan Rp1 juta per orang. Total hadiahnya RP35 juta,” ujarnya di Padang, Senin (14/8), didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Taufik Efendi.

Ia menambahkan, dari 16 ribu pantun yang diciptakan Irwan, 14 ribu di antaranya sudah dibukukan menjadi 6 buku. Dua ribu pantun lagi juga akan dibukukan.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 09:21:17 WIB

    Dapat THR dari Faldo Maldini, Tenaga Honorer: Bisa Buat Beli Kue Lebaran

    Dapat THR dari Faldo Maldini, Tenaga Honorer: Bisa Buat Beli Kue Lebaran HARIANHALUAN.COM -- Faldo Maldini terus berbagi bantuan untuk warga Sumbar yang terdampak Covid-19. Melalui akun Instagram @FaldoMaldini, dia memperlihatkan dialog dengan beberapa penerima..
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:26:12 WIB

    Faldo Maldini Bagikan THR Buat Ribuan Warga Sumbar

    Faldo Maldini Bagikan THR Buat Ribuan Warga Sumbar HARIANHALUAN.COM - Tampaknya, upaya dari Faldo Maldini berbagi uang tunai mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga Sumatera Barat. Sejak awal Ramadan, ribuan warga Sumbar sudah menerima amplop yang berisi Rp 200 ribu..
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 15:58:39 WIB

    Mau Lebaran, Faldo akan Bagikan THR Buat Guru Honorer

    Mau Lebaran, Faldo akan Bagikan THR Buat Guru Honorer HARIANHALUAN.COM -- Faldo Maldini, politisi Sumangaik Baru, akan membagikan THR untuk guru honorer dan guru mengaji. Menurutnya, kesejahteraan dari guru-guru yang belum mendapatkan kepastian status pastinya lebih berat..
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 19:26:34 WIB

    Diduga Mesum, Perbuatan Dua Oknum THL di DPRD Padang Pariaman Tak Terbukti

    Diduga Mesum, Perbuatan Dua Oknum THL di DPRD Padang Pariaman Tak Terbukti PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait perkembangan kasus dugaan mesum oleh tenaga harian lepas (THL) di DPRD Padang Pariaman, tim investigasi internal Sekretariat DPRD Kabupaten Padang Pariaman, tidak menemukan bukti per.
  • Senin, 27 April 2020 - 21:22:17 WIB

    Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan

    Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 2.700 unit masker diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Hari Syamsi, Senin (27/4/2020)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]