Berikut Nama-nama Korban dan Kronologis Jembatan Sikabu yang Ambruk


Senin, 14 Agustus 2017 - 21:01:49 WIB
Berikut Nama-nama Korban dan Kronologis Jembatan Sikabu yang Ambruk Sejumlah warga mengevakuasi korban yang terjebak saat jembatan SIkabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, roboh, Senin (14/8). (Foto Chichi Lheomhot)

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Jembatan Kayu Gadang yang menghubungkan, Nagari Sikabu dengan Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman, ambruk kedalam Sungai Batang Anai, Senin (14/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam musibah ini 5 orang mengalami luka-luka dan satu unit mobil damtruk dan 4 unit sepeda motor ikut ambruk bersama jembatan tersebut.

Dugaan sementara penyebab jembatan rangka baja tersebut ambruk karena telah lanjut usia.

"Di samping sering dilewati oleh kendaraan bermuatan berat, jembatan tersebut juga telah cukup tua", ujar Kepala BPBD Padang Pariaman, Amiruddin yang dihubungi Haluan, Senin (14/8).

Menurut Amiruddin yang ikut mengevakuasi para korban, pada saat jembatan tersebut runtuh, hujan saat itu tidak terlalu lebat dan air sungai Batang Anai juga tidak terlalu besar.

"Memang saat itu hari hujan, namun tidak terlalu lebat", aku Amiruddin.

Saat kejadian aku Amiruddin, di samping mobil truk yang sedang bermuatan berat melintasi jembatan tersebut, juga ada satu unit mobil minibus jenis toyota Rush. Namun, mobil tersebut tidak sampai jatuh.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]