Pecah Ban, Truk Hantam Avanza di Sijunjung, Satu Orang Tewas


Senin, 14 Agustus 2017 - 21:08:43 WIB
Pecah Ban, Truk Hantam Avanza di Sijunjung, Satu Orang Tewas  Mobil Avanza warna Hitam dengan Nopol B 1519 KRK ringsek setelah ditabrak Truk Fuso yang mengalami pecah ban, Senin (14/8) di Jalan Lintas Sumatera Lubuk Batu Jorong Simancung Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. Akibat Kecelakaan Maut tersebut satu orang meinggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kembali terulang. Kali ini, kecelakaan maut tersebut mengakibatkan seorang pengemudi mobil avanza bernama Arif Yuanda (27) warga Nagari Padang Sibusuk meninggal dunia di tempat dan tiga orang penumpang d idalamnya mengalami luka-luka setelah ditabrak mobil truck Hino, Senin (14/8) sekira pukul 04.30 WIB di KM 97+400 Lubuk Batu Jorong Simancung Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan.
 
Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan maut tersebut terjadi saat truck Hino dengan nopol B 9008 UIN yang dikemudikan oleh Supriyanto (32) warga Moris jaya RT.001 RW 005 Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung melaju dari arah Solok menuju arah Muaro Bungo. Saat memasuki tempat kejadian, ban truk sebelah kanan pecah sehingga mengakibatkan laju mobil lari ke arah kanan jalan dan mengambil jalur arah lawan.

Di saat yang bersamaan dan arah berlawanan, datang sebuah mobil avanza warna hitam yang dikemudikan oleh Arif Yunanda (27) bersama tiga orang penumpang yang ada di dalam mobil tersebut menuju arah Solok. Diduga tidak bisa mengelak karena jarak sudah terlalu dekat, apalagi jalanan tersebut merupakan jalan menikung, maka Truk yang sudah oleng tersebut menabrak mobil avanza.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, berlarian dengan maksud menolong dan mengevakuasi korban ke rumah sakit, namun saat warga berhasil membawa tiga penumpang mobil avanza yang mengalami luka ringan dan di bawa kerumah sakit. Naas, sang sopir avanza tersebut saat dievakuasi warga sekitar diketahui telah meninggal dunia di tempat kejadian perkara dengan luka dibagian kepala.

Sementara mobil yang dikemudikan korban mengalami rusak berat di bagian kap mesin dan juga body mobil bagian kanan ringsek tertabrak truk Hino yang akan kembali ke jawa usai mengantarkan muatan di Padang.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK, MH didampingi Paur Humas  Iptu Ajo Nasrul yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]