Simpan Sabu di Batang Bambu, Pemuda di Sijunjung Ini Diciduk Polisi


Selasa, 15 Agustus 2017 - 18:26:59 WIB
Simpan Sabu di Batang Bambu, Pemuda di Sijunjung Ini Diciduk Polisi Pelaku penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu berinisial “YOV” (21) beserta barang bukti narkotika dan telepon genggam yang diamankan Satresnarkoba Polres Sijunjung, Senin (15/8).

Berdasarkan keterangan dari pelaku, petugas langsung menuju lokasi yang dikatakan oleh pelaku. Benar saja saat dilakuakn penyisiran di lokasi yang dikatakan pelaku, petugas menemukan satu bungkus plastik warna bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu di bawah pohon bambu dan ditutupi oleh dedaunan kering.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK,MH didampingi Kasat Narkoba AKP Afdimon dan Paur Humas Iptu Ajo Nasrul mengatakan bahwa barang haram yang dimilikinya tersebut didapat dari salah seorang temannya berinisial “TK” yang saat masih dalam pengembangan penyidik.

“Pelaku ini terbilang lihai juga, soalnya barang bukti narkoba itu disembunyikannya di pohon bambu dan ditutupi dedaunan guna menghilangkan jejak dan mengelabui petugas. Selain itu, modus seperti ini merupakan modus baru yang diterapkan pelaku penyalahgunaan narkotika, sementar itu pelaku kita jerat dengan pasal 115 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang No.35 Tahun 2009,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/8).

Imran Amir juga menambahkan bahwa saat ini pelaku bersama barang bukti berupa satu bungkus plastik ukuran kecil yang berisikan barang Narkotika Golongan Satu jenis Sabu serta dua unit telepon genggam milik pelaku diamankan di Satres Narkoba Polres Sijunjung untuk pengembangan lebih lanjut. (h/ogi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]