BPBD Kota Padang Butuh 20 Perahu Karet


Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:45:39 WIB
BPBD Kota Padang Butuh 20 Perahu Karet Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi kepada Haluan, Senin (14/8) menyebut bahwa dalam menghadapi musim penghujan, pihaknya menyebut bahwa BPBD Kota Padang butuh 20 perahu karet untuk evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah titik rawan.

"Dengan jumlah segitu, saya rasa tidak akan ada kesulitan lagi dalam evakuasi masyarakat terdampak banjir. Memang saat ini semua instansi samping seperti TNI-Polri, Basarnas, dan organisasi kemanusiaan lainnya juga memiliki (perahu karet, red) itu," ucap EdI, Senin (14/8).

Menyikapi musim hujan, mantan Kepala Bapedalda Padang, (DLH, red), ini menyebut peran Kelompok Siaga Bencana (KSB) sangat dibutuhkan untuk terus secara kontinuitas menginfokan segala hal kepada Pusat Kendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Kota Padang, baik itu melalui media sosial, telepon personal, maupun komunikasi melalui Handy Talky (HT).

"Jadi kita bisa mengetahui setiap perkembangan situasi di suatu kawasan dengan cepat dan kita bisa mengambil langkah lebih lanjut jika dibutuhkan, terutama di daerah rawan longsor. Selama ini kita juga selalu berkoordinasi dengan satuan dan badan kebencanaan terkait," tambahnya.

Kota Padang saat ini sudah memasuki musim penghujan. Masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor diminta untuk terus waspada agar tidak jatuhnya korban jiwa dan kerugian secara materiil.(h/adl)

 

Editor: Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 15:44:20 WIB

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor HARIANHALUAN.COM - Sejak Minggu, (17/5/2020) pagi, sejumlah daerah Kota Padang diguyur hujan lebat. Hujan yang terjadi di sejumlah daerah di kota ini berpotensi terjadi banjir dan tanah longsor..
  • Jumat, 17 April 2020 - 10:19:02 WIB

    Pandemi Corona, DPRD Padang Minta BPBD Tingkatkan Kinerja

    Pandemi Corona, DPRD Padang Minta BPBD Tingkatkan Kinerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang meningkatkan kinerjanya serta saling koordinasi dengan semua pihak..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:32:08 WIB

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari ini, setidaknya telah menyebabkan beberapa kerusakan seperti pohon tumbang di beberapa titik di Kota Padang..
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 21:36:31 WIB

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pohon kelapa dengan panjang 20 meter dan diameter 55 cm tumbang menimpa rumah warga di jalan Gambolo RT.003/RW.004 Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 29 Januari 2020 sekira pukul 15.2.
  • Kamis, 04 Januari 2018 - 20:55:21 WIB

    BPBD Padang Butuh Motor Trail

    BPBD Padang Butuh Motor Trail PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung. Angin yang dikenal dengan siklon tropis tersebut mengamuk pada pe.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]