Nagari IV Koto Mudiek Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Pessel: Wartawan Hebat Adalah Wartawan Yang Profesional.


Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:26:29 WIB
Nagari IV Koto Mudiek Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Pessel: Wartawan Hebat Adalah Wartawan Yang Profesional. Camat Batang Kapas Zoni Eldo, berharap agar pelatihan Jurnalistik saat itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menggelar pelatihan Jurnalistik yang diikuti sebanyak 30 peserta. Para peserta berasal dari segenap unsur generasi muda dan pelajar, bertempat di aula pertemuan kantor Walinagari setempat.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh itu, secara langsung dibuka oleh Camat Batang Kapas, Zoni Eldo. Sedangkan untuk narasumber adalah, Rinaldi (Ketua PWI Pessel), Fahmi Yuhendra (Ketua IWO Pessel), Dini Ramadhani (Mahasiswa) dan Riki Dwi Putra (Kominfo). Kemudian tak lupa pula melibatkan Wartawan senior, dari Harian Merdeka Jakarta, H.Syahdanur Dt. Rajo Gamoyang, yang juga sebagai motivator untuk para tokoh perantau Pessel.

Pada kesempatan itu, Camat Batang Kapas Zoni Eldo, sangat mengapresiasi terobosan Walinagari yang mengemas kegiatan yang melibatkan Wartawan dan sejumlah generasi muda tersebut. Sebab, Nagari IV Koto Mudiek, merupakan pertama kalinya yang menggelar pelatihan jurnalistik tersebut.

"Semoga pada pelatihan ini, kita mampu meningkatkan wawasan luas tentang dunia Jurnalistik. Sehingga kedepannya benar-benar menjadi sebuah profesi yang menjanjikan bagi generasi muda harapan bangsa," sebut Camat. Senin, (14/8).

Menurutnya, sebuah profesi jika ditekuni dan diterapkan dengan sungguh-sungguh, maka akan membawa dampak positif bagi kehidupan orang banyak. Apalagi bersentuhan langsung dengan pemerintahan, sehingga rasa ingin tahu tersebut, mampu pula meningkatkan wawasan yang sangat luas untuk mencerdaskan masyarakat.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Sebab, akan membangkitkan semangat generasi muda dibidang jurnalistik untuk hal-hal yang positif. Kegiatan ini hendaknya berkelanjutan hingga kedepannya," harapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:49:06 WIB

    Siapkan SDM Handal, 19 Nagari di Pasbar Kolaborasi dengan Politeknik Negeri Padang

    Siapkan SDM Handal, 19 Nagari di Pasbar Kolaborasi dengan Politeknik Negeri Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- 19 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) dalam rangka mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan berkualitas sehingga bisa melihat peluan.
  • Ahad, 17 November 2019 - 15:45:23 WIB

    Tim IbDM Unand Transfer Ilmu di Nagari Lubuk Besar

    Tim IbDM Unand Transfer Ilmu di Nagari Lubuk Besar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Tim Pengabdian Masyarakat Program IPTEK berbasis Dosen dan Masyarakat (IbDM) jrurusan Tekhnologi Hasil Pertanian, Universitas Andalas (Unand) Padang, yang dipimpin Cesar Welya Refdi, S.TP, M.Si,.
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 14:32:40 WIB

    Peduli Pendidikan Anak Nagari, PLN Wilayah Sumbar Serahkan Bantuan CSR Rp125 Juta

    Peduli Pendidikan Anak Nagari, PLN Wilayah Sumbar Serahkan Bantuan CSR Rp125 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Setelah memberikan bantuan CSR terhadap Pondok Pesantren Nurul Ihsan Kabupaten Agam dan.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 17:04:36 WIB

    Unbrah Gelar USR di Nagari Jawi-jawi, Kecamatan Gunung Talang

    Unbrah Gelar USR di Nagari Jawi-jawi, Kecamatan Gunung Talang AROSUKA,HALUAN.COM—Kampung budaya Nagari Jawi-jawi Kec. Gunung Talang mendadak ramai. Selama tiga hari, warga di nagari itu bertambah pesat sebanyak ratusan orang..
  • Selasa, 05 September 2017 - 01:46:32 WIB

    PNP Latih Nagari Kelola Dana

    PNP Latih Nagari Kelola Dana PADANG, HALUAN -- Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Padang (P3M PNP) memberikan pelatihan dan pendampingan ke sejumlah nagari di Kabupaten Padang Pariaman. Pelatihan ini bertujuan untuk menin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]