Sumbar Sudah Jadi Pasar Narkoba


Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:44:42 WIB
Sumbar Sudah Jadi Pasar Narkoba Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Irjen Fakhrizal menyebut  Sumatera Barat saat ini tidak lagi menjadi jalur transit kasus penyalahgunaan narkoba, namun sudah menjadi sasaran empuk pengedaran dan penggunaan barang haram tersebut.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan pemusnahan barang bukti (bb) narkoba berupa ganja, sabu-sabu dan pil ekstasi hasil sitaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2017 di monumen Merpati Perdamaian, Taman Muaro Lasak, Purus, Kecamatan Padang Barat, Selasa (15/8) pagi.

"Beberapa waktu yang lalu, Presiden RI, Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia sudah darurat penyalahgunaan narkoba. Jika tidak ditindaklanjuti, maka akan mengancam keselamatan bangsa. Di Indonesia sendiri, Sumbar menduduki posisi ke-24," ucapnya.

Data dari tahun 2016, di Sumbar sendiri angka penyalahgunaan narkoba mencapai 63.352 kasus, baik itu yang sebagai korban maupun sebagai pelaku dengan tahap coba-coba terbanyak.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Mei 2019 - 20:20:17 WIB

    Jelang Lebaran, DPRD Sumbar: Waspadai Beredarnya  Uang Palsu

    Jelang Lebaran, DPRD Sumbar: Waspadai Beredarnya  Uang Palsu PADANG,HARIANHALUAN.COM- Jelang lebaran yang tinggal menghitung hari, Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar Endarmy meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas yang akan merugikan. Salah satunya terkait a.
  • Jumat, 24 Mei 2019 - 01:36:39 WIB

    Pekan Ini, Polda Sumbar Tangkap Empat Pelaku Pengedar Narkoba

    Pekan Ini, Polda Sumbar Tangkap Empat Pelaku Pengedar Narkoba PADANG, HALUAN-Seminggu ini, Polda Sumbar, mengamankan empat orang pelaku pengedar narkoba dengan barang bukti sekitar 16 kilogram ganja dan satu ons sabu. Dari empat orang tersebut satu diantaranya seorang ibu rumah tangga (.
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 10:17:04 WIB

    Terpidana Pungli Disnak di Sumbar Serahkan Uang Pengganti

    Terpidana Pungli Disnak di Sumbar Serahkan Uang Pengganti PADANG, HARIANHALUAN.COM–Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menerima uang pengganti (UP) sebesar Rp15.713.130 dari pihak keluarga terpidana mantan Kepala Seksi (Kasi) Klinik Hewan UPTD Balai Laboratorium Klinik Kesehatan Hewa.
  • Kamis, 25 April 2019 - 19:39:50 WIB

    Kasus Narkoba, Polda Sumbar Bekuk Tujuh Pelaku

    Kasus Narkoba, Polda Sumbar Bekuk Tujuh Pelaku PADANG, HARIANHALUAN.COM-Selama April 2019 ini, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar, sudah menangkap tujuh orang pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari tujuh pelaku satu orang diantaranya seorang mahasiswa d.
  • Rabu, 24 April 2019 - 11:28:49 WIB

    Polda Sumbar Ringkus Dua Pebisnis Kulit Harimau

    Polda Sumbar Ringkus Dua Pebisnis Kulit Harimau PADANG, HARIANHALUAN.COM—Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar, mengamankan dua pelaku berinisial S dan A karena memiliki, menyimpan, sekaligus memperjualbelikan kulit dan bagian tubuh lain dari ha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]